Pemprov Banten Jalin Kerjasama Dengan KWRI Guna Mendorong Pembangunan Di Wilayah Provinsi Banten

Banten, lensafokus.id -- Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Banten menjalin sinergitas dengan Dewan Pimpinan Daerah Banten Komite Wartawan Reformasi Indonesia.

Acara tersebut, diselenggarakan diwilayah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pelayaran Nusantara Jalan. Pelnus No. 07 Kampung Baru Kecamatan Cipocok Kabupaten Serang Banten, pada Rabu (07/09/2022)

Hadir Arif Agus Rakhman dari Biro Administrasi Pimpinan beserta anggota, Ketua DPD KWRI Banten H.Edy Murfik , Wakil Ketua DPD KWRI Banten Ari As'ari Marnan beserta para pengurus dan Anggota DPC KWRI Kabupaten,Kota Se-Banten.

Dalam kesempatan tersebut, Arif menyebutkan acara silaturahmi digelar, dalam rangka pembinaan sekaligus mempererat tali silaturahmi antara insan Pers yang tergabung Komite Wartawan Reformasi Indonesia dengan Pemerintah Provinsi Banten.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemprov Banten dengan Komite Wartawan Reformasi Indonesia.” terang Arif.

H. Edy Murfik, selaku Ketua DPD KWRI Banten menyampaikan, beberapa pertanyaan terkait ke depan atau langkah asosiasi ini kedepannya terhadap Pemerintah Provinsi Banten dengan Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI).

Terakhir , DPD KWRI Banten akan memulai beberapa agenda kegiatan penting untuk ke depan.

IMG 20220908 WA0009 compress13

DPD KWRI Banten akan menggelar acara konsolidasi yang akan dilaksanakan di Hotel Marbella Anyer pada Minggu 23 Oktober 2022 mendatang.

Kegiatan konsolidasi ditubuh KWRI Banten akan di isi pula dengan serangkaian acara pembekalan pengetahuan tentang kewartawanan yang profesional bagi seluruh anggota dan pengurus, musyawarah cabang (Muscab) DPC KWRI se-Banten dan sinergitas KWRI Banten bersama pemangku kebijakan di pemerintahan Serang dan Cilegon serta pemprov Banten.

Ketua panitia acara konsolidasi KWRI Banten Ari Asy'ari Marnan yang merupakan wakil Ketua DPD KWRI Banten mengatakan kegiatan konsolidasi ditubuh KWRI Banten perlu dilakukan sebagai bentuk apresiasi KWRI kepada seluruh anggota dan pengurus menuju keorganisasian kewartawanan yang profesional, akuntabel, mandiri dan kuat.

"Kita harus menjawab tantangan ini sebagai keorganisasian kewartawanan di Banten yang profesional, bertanggungjawab, mandiri dan kuat," tegas Ketua Panitia Raker dan Konsolidasi, Rabu (07/09/2022).

Untuk diketahui lanjut ia, KWRI sebuah organisasi besar yang didalamnya memiliki figur Ketua DPP KWRI Ozzy Sulaeman Sudiro, SH. yang lantang menyuarakan tentang kebebasan Pers, Hal itu dibuktikan dengan terbitnya UU Pers nomor 40 tahun 1999.

"Iya maka dari itu sebuah organisasi yang besar harus memiliki pandangan dan visi yang besar pula, salah satunya akan kita bikin gebyar kegiatan konsolidasi ditubuh KWRI Banten, disalah satu hotel di Anyer, Banten,"tandas Ari.

IMG 20220908 WA0011 compress84

"Insha Allah dalam kegiatannya akan kita undang Ketua DPP KWRI beserta pengurus dan juga pemilik kebijakan di pemerintahan provinsi Banten untuk dapat hadir dan memberikan sambutannya diacara tersebut,"ujarnya Ari.

Pada kesempatan pertemuan tersebut, Agie Rahmatullah Ketua DPC KWRI Kabupaten Tangerang mengusulkan kepada Pemprov Banten terkait Jembatan Pasir Gatot Jeungjing jalan raya CISOKA - Tigaraksa Kabupaten Tangerang " Agar jembatan tersebut segera di bangun dan langsung di respon oleh bapak Arif,"

Ungkap Arif, "Usulan akan segera laporkan kepada PU Dinas Bina Marga agar supaya jembatan tersebut di bangun." jelas Arif.

Sementara itu, Ketua DPD KWRI Banten H. Edy Murfik mengapresiasi rencana ketua panitia acara konsolidasi yang akan dilaksanakan pada bulan oktober mendatang.

"Jelas ini menjadi semangat tersendiri bagi teman-teman di DPC KWRI Kabupaten,Kota se-Banten untuk dapat mensukseskan gelaran acara tersebut,"ungkap ketua DPD.

"Semoga pada waktunya nanti acara akan dilaksanakan tepat waktu, dan saya juga meminta kepada seluruh anggota dan pengurus DPC KWRI Kabupaten,Kota se-Banten dapat mencurahkan pemikirannya untuk terselenggaranya acara tersebut dan bangga menjadi bagian dari Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI),"pungkasnya.

(Lingga)

Rate this item
(0 votes)
Go to top