RSUD Balaraja Verifikasi Akreditasi Versi 2012

RSUD Balaraja Verifikasi Akreditasi Versi 2012 Foto: Mad Sutisna/Lensa Fokus

TANGERANG - Rumah Sakit Umum Balaraja Kabupaten Tangerang kedatangan tim survei Verifikasi akreditasi Versi 2012, oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit, Rabu, (12/12/2018).

Eva Trifna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit hadir di RSUD Balaraja pukul 08.00 WIB, disambut langsung oleh Sekretaris Daerah H. Moch Maesyal Rasyid, Direktur RSUD Balaraja, Anggota DPRD Ahmad Supriadi, Dokter dan perawat yang bertugas di RSUD Balaraja.

Eva Trifna dalam aambutannya menjelaskan ini merupakan kunjungan pertamanya ke RSUD Balaraja, untuk melihat dan nantinya kita jadwalkan kebali untuk melakukan verifikasi langsung.

"Hari ini kita peninjauan langsung, dan nantinya kita jadwalkan kembali oleh Surveyer yang memverifikasi semua," ujar Eva didepan para dokter dan perawat.

Terimakasih atas sambutannya yang hangat, lanjut eva, pelaksanaan akreditasi ini mengikuti UU Nomor 44 tahun 2009 untuk peningkatan mutu pelayanan, rumah sakit wajib melaksanakan akreditasi secara berkala minimal setiap 3 tahun sekali.

"Setelah verifikasi akreditasi versi 2012, diharapakan semua RS terus meningkatkan pelayanan dan inovasi dalam bidang kesehatan," paparnya.

Sekretaris Daerah Moch. Maesyal Rasyid mengatakan pemerintah daerah terus melakukan peningkatan pelayanan, mulai dari sarana dan prasarana kesehatan hingga tenaga medis.

"Pemkab terus mensuport secara anggaran hingga pelayanan, mulai dari dokter, perawat hingga peralatan medis lainnya," jelas sekda yang akrab disapa Rudy.

Direktur RSUD Kabupaten Tangerang Reniati menambahkan penilaian akreditasi meliputi bidang medik, keperawatan dan manajemen dengan standar yang berfokus pada pasien, manajemen rumah sakit, sasaran keselamatan pasien dan sasaran menuju Millenium Development Goals (MDGs).

"Semua ini upaya kita dalam meningkatkan mutu pelayanan di RSUD Balaraja, keselamatan dan kepuasan pasien kita utamakan dalam pelayanan," ungkapnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top