Sekda Minta ASN Gunakan Produk Lokal Kabupaten Tangerang

Tangerang, lensafokus.id -- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid meminta para ASN agar menggunakan produk-produk lokal berkualitas seperti peci bambu yang digunakan sebagai salah satu atribut apel pagi. Hal tersebut diutarakan pada saat Apel Senin Pagi, minggu kedua bulan Juni 2024 di Raden Aria Yudhanegara Puspemkab Tigaraksa, . Senin, (10/6/24).

"Saya menghimbau kepada para ASN untuk menggunakan produk lokal Kabupaten Tangerang, seperti halnya kopiah anyaman bambu yang digunakan apel pagi ini," kata Maesyal Rasyid.

Menurut dia, penggunaan produk-produk lokal Kabupaten Tangerang selain dapat menunjukan identitas daerah yang khas, juga secara memperlancar tumbuh kembangnya UMKM sebagai salah satu ujung tombak perekonomian ekonomi daerah.

"Produk lokal, hasil UMKM seperti kopian bambu merupakan kebanggaaan bersama yang saat ini sudah banyak digunakan. Selain menunjukan ciri khas daerah, juga membuka lapangan pekerjaan, mengurangi pengangguran, memperlancar roda perekonomian daerah," tuturnya.

IMG 20240610 WA0248

Ia berharap kopiah bambu tersebut semakin banyak digunakan sehingga makin populer dan berkembang digunakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang sehingga benar-benar memberikan kontribusi yang positif pada berkembangnya UMKM di Kabupaten Tangerang.

Pada kesempatan apel Senin pagi tersebut, dia juga menandaskan bahwa ASN merupakan pelayan masyarakat. ASN harus senantiasa menjalankan tugas-tugas kinerja dengan baik dan maksimal dalam rangka mengoptimalkan pembangunan fisik dan nonfisik untuk masyarakat.

"Terima kasih kepada semua ASN yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dan maksimal. Sebagai pelayan masyarakat, kita harus terus melakukan pelayanan dengan maksimal kepada masyarakat," pungkasnya. (Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top