SMP Negeri 2 Cikupa Gelar Pentas Seni dalam Rangka Pelepasan Siswa

Tangerang, lensafokus.id -- SMP Negeri 2 Cikupa menggelar acara pelepasan siswa angkatan ke XVII tahun 2023/2024, di Halaman SMP Negeri Cikupa, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Sabtu (8/6/24).

Acara pelepasan siswa ini dimeriahkan dengan pertunjukan pentas seni dan kreativitas siswa/siswi. Seperti yang diungkapkan Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Cikupa Mohamad Parhi, S.Pd kepada awak media mengatakan, bahwa dalam rangka pelepasan siswa pihaknya menampilkan pentas seni dan berbagai kreativitas siswa.

"Untuk hiburan acaranya difokuskan kepada pentas seni dalam rangka pelepasan siswa siswi kelas 9 SMP Negeri 2 Cikupa angkatan ke XVII tahun 2023-2024. Berbagai kreativitas siswa kita tampilkan, mulai dari tari, musik dan kreativitas lainya. Kita juga menampilkan beberapa prestasi siswa ada hampir 40 prestasi yang diraih oleh anak-anak kelas 9," kata Parhi.

IMG 20240608 WA0057

Parhi menambahkan, siswa kelas 9 semuanya dinyatakan lulus kecuali yang mundur, dari siswa kelas 9 ini semuanya 434 akan tetapi ada 2 siswa yang dari awal mereka sudah mundur sehingga yang kita lepas dan lulus tahun ini sebanyak 432 siswa, terdiri dari siswi 199 dan siswa 233.

 Lebih lanjut, Parhi mengatakan pihaknya mengundang Camat Cikupa dan unsur Muspika Cikupa untuk menghadiri acara pelepasan siswa tersebut.

"yang kita undang hari ini ada pak Camat Cikupa, dari Muspika yaitu Danramil dan Kapolsek, kemudian dari Kelurahan Ibu Lurah, juga komite sekolah, pengawas pembina. Kemudian dari tokoh masyarakat, termasuk RT RW juga," ujar Parhi

Parhi mengapresiasi pencapaian dan prestasi para siswa sekaligus berharap agar mereka melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi.

"Seperti yang saya sampaikan pada sambutan tadi kami sangat mengapresiasi perjuangan dan usaha mereka untuk bisa lulus dari SMP ini, dan kami bangga mereka bisa lulus dengan prestasi yang sangat baik, bahkan tahun ini nilainya lebih baik dari tahun sebelumnya. Mudah-mudahan harapan kami dari 432 ini semuanya bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya, baik ke SMA, SMK maupun ke Pesantren yang lainnya." tandasnya

(Her)

Rate this item
(0 votes)
Go to top