Pemkab Tangerang dan Bapanas Gelar Gerakan Pangan Murah di Panongan

TANGERANG, lensafokus.id -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang bekerja sama Badan Pangan Nasional (Bapanas) dalam Gerakan Pangan Murah (GPM) di Perumahan Serdang Asri II Desa Penongan, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tanggerang, Banten, Selasa, (19/03/2024).

Kepala Bidang Ketahanan pangan pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang Abdul Munir, mengatakan GPM merupakan kegiatan dari Direktur Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Bapanas. Kabupaten Tangerang menjadi tuan rumah lokasi pelaksanaan GPM yang diadakan di Desa Panongan.

“Tujuan GPM dalam rangka menjaga Stabilitas Pasokan dan harga Pangan (SPHP). GPM sebagai antisipasi, mitigasi, dan penanggulangan kekurangan pangan yang dapat berdampak pada krisis pangan dan gizi, pengendalian inflasi, serta perlindungan produsen dan konsumen dari fluktuasi harga pangan,” ujar Abdul munir saat ditemui di lokasi GPM.

Adapun komiditas yang dijual kegiatan tersebut antara lain, beras, bawang putih, bawang merah, aneka cabe, telur ayam ras, daging ayam ras, daging sapi, minyak goring, gula konsumsi, terigu dan produk UMKM dan pangan lokal lainnya.

Peserta GPM terdi dari Bulog, CPI, Alfresh, UD Guntur, Aneka buah dan Dagin, PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia, PT Rajawali Nusindo, Atum Farm Kab. Tangerang, UKM Provinsi Banten Mamah Zahra, UKM Provinsi Banten NAKARDA, UKM Provinsi Banten Dapur Rustam, Kelompok Wanita Tani Dwi surya Lestari, UKM Goorich, Poklashar Mina Cipang Ukm setempat.
(red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top