Pj Bupati Tangerang Dampingi Pj Gubernur Banten Berikan Santunan Kepada Keluarga KPPS yang meninggal

Tangerang, lensafokus.id -- Pj Bupati Tangerang Andi Ony mendampingi Pj Gubernur Banten Al Muktabar memberikan santunan kepada para ahli waris para petugas KPPS Kabupaten Tangerang yang gugur dalam melaksanakan tugasnya. Penyerahan santunan tersebut dilakukan di rumah Kediaman alm Satriyawan, Perumahan Taman Nuri Blok NA 9/26 RT.05 RW. 015 Kelurahan Sindang Sari Kecamatan Pasar Kemis. Jumat (23/2/24).

Di sela-sela kunjungan tersebut Pj Andi Ony mengatakan kehadirannya yang kedua bersama Pj Gubernur Banten untuk memberikan doa dan ikut belasungkawa atas gugurnya pejuang demokrasi para anggota KPPS yang gugur dalam menjalankan tugasnya.

"Kali ini kami hadir bersama Gubernur Banten bertemu secara langsung dengan para keluarga almarhum, ikut berbelasungkawa dan memberikan doa terbaik sesuai amal ibadahnya," ungkap Pj Andi Ony.

IMG 20240223 WA0119

Ia menambahkan Pemkab Tangerang akan terus hadir memastikan seluruh anggota KPPS mendapatkan jaminan kesehatan. Untuk itu dirinya juga meminta kepada para Ketua PPK dan KPPS aktif saling berkomunikasi dan berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait apabila ada petugas yang sakit atau dirawat di rumah sakit.

“Sesuai SK keanggotaan KPPS yang berlaku satu bulan, mereka masih bisa mendapatkan jaminan kesehatan. Untuk itu mohon cepat saling berbagi informasi apabila ada anggotan KPPS yang sakit, segera koordinasi dengan pihak terkait dan puskesmas terdekat ” jelasnya

Sematara itu, Pj. Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan kunjungannya bersama Pj Bupati Tangerang dan jajaran yang hadir untuk takziah kepada keluarga para pahlawan demokrasi yang telah mendidikasikan dirinya untuk bangsa dan negara.

"Kita menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya dan mendoakan kiranya saudara kita, pahlawan demokrasi ini akan mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT sesuai dengan amal ibadahnya dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan untuk melanjutkan perjuangannya," tutur Al Muktabar.

Lanjut dia, selain menyampaikan belasungkawanya, ia juga memberikan santunan berupa uang dan paket sembako sebagai bentuk tali asih kepada para keluarga ahli waris anggota KPPS yang meninggal.

“Kita berikan santunan sebesar lima juta rupiah perorang kepada masing-masing ahli waris dan juga sejumlah bantuan sembako kepada mereka. Mudah-mudahan ini dapat meringankan saudara-saudara kita .” jelasnya

Adapun santunan dan bantuan paket sembako tersebut diberikan kepada 6 orang keluarga ahli waris yang berasal dari Kecamatan Kemiri, Pakuhaji, Pasar Kemis, Mauk, Kosambi dan Kecamatan Legok. (Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top