Pj Bupati Tangerang Beri Pengarahan Kepada Anggota Satlinmas

Tangerang, lensfokus.id -- Pj Bupati Tangerang Andi Ony memberikan pengarahan kepada para anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kabupaten Tangerang yang melaksanakan tugas menjadi Petugas Ketertiban TPS pada saat pemilihan umum tanggal 14 Februari 2024 mendatang. Acara pengarahan tersebut digelar di GSG Puspemkab Tangerang. Senin, (5/2/24).

Dalam sambutannya Pj Andi Ony berpesan kepada seluruh anggota Satlinmas Kabupaten Tangerang agar benar-benar mempesiapkan diri sesuai tugas dan fungsinya menghadapi segala kemungkinan yang terjadi dalam pelaksanaan pemilu mendatang.

"Saya berpesan persiapkan diri sebaik mungkin sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Pahami dan laksanakan segala arahan dan petunjuk teknis dari KPU dan dari Satpol PP terkait dengan bagaimana kita siap melangkah, menghadapi pelaksanaan di tanggal 14 februari yang akan diikuti oleh 18 partai politik," pesan Pj Andi Ony kepada ratusan anggota Satlinmas yang hadir.

Menurut dia, para anggota Satlinmas diibaratkan sebagai muka pemerintah daerah karena berada di garis terdepan pada pelaksanaan pesta demokrasi. Untuk itu, dia menandaskan setiap anggota Satlinmas harus siap dan sigap, mampu mengantisipasi dan mencermati betul kondisi di setiap TPS.

"Jaga keamanan dan kondusifitas nya, jangan sampai ada kerawanan yang mengakibatkan hal yang tidak kita inginkan terjadi," tandasnya.

IMG 20240205 WA0050

Ia menambahkan ada 4 indikator yang perlu dipahami bersama semua unsur terkait pelaksanaan pemilu nanti, yaitu: pertama pemilu harus berjalan aman lancar dan sesuai dengan aturan yang berlaku, kedua partisipasi pemilih yang tinggi, ketiga tidak terjadi konflik yang merusak persatuan dan kesatuan bangsa terutama konflik kekerasan dan keempat roda pemerintahan tetap berjalan lancar, baik di pusat maupun di daerah.

Sementara itu Kasat Pol PP Kabupaten Tangerang Agus Suryana mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Tangerang hadir dan mendukung sepenuhnya segala upaya untuk menyukseskan setiap proses tahapan pemilu. Untuk itu Satpol PP menggelar konsolidasi untuk seluruh anggota Linmas bersama satpol pp yang melaksanakan tugas pada saat Pemilu.

"Konsolidasi satgas Linmas dan satpol pp ini diikuti oleh 406 anggota Linmas dari 29 kecamatan dan 14 personil jafung pol pp serta 29 kasi trantibumlinmas dari setiap Kecamatan," ungkapnya.

Dia juga meminta kepada setiap anggota Satlinmas benar-benar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan tanggung jawab terhadap keamanan dan ketertiban di TPS sehingga pelaksanaan pesta demokrasi dapat berjalan lancar.

"Bapak-bapak sekalian merupakan muka dari Pemerintah Kabupaten Tangerang. Jadi jelek dan buruknya Satlinmas jadi buruknya juga citra dan muka dari Pemerintah Kabupaten Tangerang," tandasnya. (Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top