Arena VIII: 18 Mufasir Qur’an Berbahasa Inggris dan Indonesia Konsentrasi Tunjukan Kecakapan

Tangerang, lensafokus.id — Pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-54, Cabang Tafsir Al Qur’an Bahasa Indonesia & Tafsir Al Qur’an Bahasa Inggris Penuh Konsentrasi. Berlangsung di Masjid Darussalam Desa Cikasungka Kecamatan Soler, Arena VIII (13/01/2024).

Sebanyak 9 Peserta cabang Tafsir Al Qur’an Bahasa Inggris dan 9 peserta tafsir Al Qur’an Bahasa Indonesia mengikuti MTQ Ke-54 tingkat Kabupaten Tangerang penuh konsentrasi.

Ketua Dewan juri Prof. Dr. H. Ahmad Qurtubi, MA menyampaikan peserta MTQ Ke-54 Tingkat Kabupaten Tangerang khusus nya cabang Tafsir Al Qur’an Bahasa Indonesia & Tafsir Al Qur’an Bahasa Inggris layak dan siap bersaing di ajang MTQ Prov Banten.

“Melihat dari peserta yang tampil semuanya bagus-bagus dan memukau, dan peserta mempersiapkan diri dengan maksimal sehingga secara penilaian semua ketat,” ungkapnya.

Ahmad Qurtubi menegaskan, di cabang ini terdapat 9 juri yang menilai, meliputi 3 juri bidang fasohah, 3 juri bidang tajwid dan 3 juri bidang tafsir.

“Berharap dengan adanya MTQ ini, dapat membumikan Al Qur’an melalui berbagai bahasa salah satunya bahasa Inggris dan Indonesia,” Ucapnya.

Sementara itu, Ahmad Nu’man Farisi peserta perwakilan dari Kecamatan Jambe menuturkan persiapannya.

“Bermodalkan di pesantren dan di bangku kuliah, sudah terbiasa menggunakan komunikasi dengan bahasa inggris, sehingga InsyaAllah secara mental dan materi siap,” tuturnya.

Ia juga mengajak pada santri/santriwati yang belum bisa ikut dalam lomba MTQ untuk terus mengasah diri di pondok atau lainnya supaya mendapat kesempatan di lain waktu. (Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top