Pj Bupati Tangerang Ajak Untuk Terus Meningkatkan Pelayanan Kepada Seluruh Umat Beragama

Tangerang, lensafokus.id -- Pemkab Tangerang bersama Kementerian Agama Kabupaten Tangerang menggelar apel Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama RI tahun 2024. Apel tersebut dilaksanakan di Lapangan Raden Aria Yudhanegara Puspemkab Tangerang Tigaraksa. Rabu, (3/01/24).

Pj Andi Ony yang menjadi inspektur apel mengajak seluruh peserta apel untuk menjadikan momentum apel Hari Bakti ke-78 Kemenag sebagai pelecut semangat meningkatkan pelayanan kepada seluruh umat beragama.

"Mari kita jadikan momen ini sebagai wujud membersamai umat dengan memberikan layanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh umat beragama," kata Andi dalam sambutannya.

Ia mengungkapkan HAB Ke- 78 Kemenang tahun 2024 mengusung tema Indonesia Hebat Bersama Umat. Makna dari tema tersebut, kita harus membersamai umat untuk menuju Indonesia hebat dengan wujudkan birokrasi melayani yang riang gembira dan penuh pengabdian kepada seluruh umat.

"Jadikan pelayanan umat ini sebagai panggilan hati, bukan semata kewajiban birokrasi. Jika pelayanan umat ini dilandasi sebagai panggilan hati, maka saya yakin dan percaya akan terwujud birokrasi yang inklusif, transparan, dan berdampak kepada masyarakat Kabupaten Tangerang," jelasnya.

IMG 20240103 WA0043 uKY65ghK7Z

Dia mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh jajaran Kementerian Agama, semoga Kementerian Agama terus berjaya, menjadi oase pelayanan umat yang terbaik.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang Ade Baijuri menambahkan sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian kepada negara, Kementerian Agama tahun ini telah mengajukan kepada Presiden RI untuk memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 10.198 Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama.

"Permohonan itu telah dikabulkan Bapak Presiden. Dan, pada Hari Amal Bakti ke-78 ini, atas nama Bapak Presiden, diberikan Penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 tahun kepada 1.071 orang, 20 tahun kepada 2.810 orang, dan 10 tahun kepada 6.317 orang Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama," ungkap Ade

Dia mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan dan berharap apresiasi yang telah diterima bisa dijadikan dorongan semangat untuk meningkatkan kinerja ASN dalam melayani masyarakat.

"Saya ucapkan selamat kepada para penerima penghargaan. Semoga penghargaan tersebut semakin meningkatkan kinerja ASN Kementerian Agama dan menambah kebanggaan, sebagai bagian dari korps Kementerian Agama," pungkasnya.

Apel Hari Amal Bakti ke-78 tersebut dihadiri juga oleh Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH Uwes Nawawi, para pejabat di lingkungan Kemenag dan peserta dari KUA, MTs, MAN serta ormas Islam. (Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top