Pj Bupati Tangerang Diwakili Camat Solear Buka MTQ Ke-11 di Dikuti 7 Desa Se-kecamatan Solear

Tangerang, lensafokus.id -- Musabaqoh Tilawati Quran ( MTQ ) ke 11 Resmi dibuka oleh Pi Bupati Tangerang yang diwalili oleh Camat Solear dan terlebih dahulu di laksanakan Pawai Ta' aruf yang diikuti oleh peserta dari 7 Desa dan satu dari PGRI yang ada diwilayah Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang, cara MTQ ke 11 kali ini bertempat di Kampung Ancol Desa Cikareo, Rabu (29/11/2023).

MTQ ke 11 tingkat Kecamatan Solear kali ini mengusung tema Melalui MTQ " Gemar Membaca Al Quran Merajut Kebaikan, Kedamaian, Dan Kebersamaan Dalam Mewujudkan Solear Yang Iksan".

"Alhamdulillah, hari ini kita melaksanakan MTQ ke 11 tingkat Kecamatan Solear, dan kegiatan ini diisi dengan rangkaian pawai ta’aruf start dari halaman kantor Kecamatan Solear menuju ke tempat dilaksanakanya MTQ ke 11 di kampung Ancol Desa Cikareo Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang," ucap Camat Solear.

IMG 20231129 WA0044

Lanjut Saedaman, menjelaskan, walaupun waktu persiapannya sangat singkat namun ia menilai antusias warga masyarakat di Tujuh Desa di Kecamatan Solear sangat luar biasa tinggi,” tegasnya.

“Alhamdulillah, melalui Syiar Islam ini masyarakat sangat antusias, dan kegiatan ini pihak Kecamatan Solear sudah melakukan koordinasi dengan para Kades, tokoh masyarakat dan pihak Kepolisian Polsek Cisoka dan pihak Koramil 13 Cisoka ujar Camat Solear.

Sementara itu Kasi Pontren Kementerian Agama Kabupaten Tangerang Joni Juhaeni, mengatakan sangat mengapresiasi kebersamaan atau kekompakan warga di Kecamatan Solear dalam melaksanakan kegiatan keagamaan seperti ini,” tegasnya

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses serta mampu mengali potensi Qori – Qoriah, para utusan perwakilan dari desa masing – masing sehingga untuk kedepannya dapat mewakili Kecamatan Solear ke tingkat Kabupaten bahkan tingkat Nasional,” pungkasnya.

Sementara itu Kades Cikateo Abdul Azid , selaku tuan rumah menyampaikan ucapan terima kasih kepada para peserta MTQ ke 11 yang kebetulan bertindak sebagai tuan rumah mengucapakan terima kasih kepada semua peserta yang berasal dari semua desa yang ada di wilayah Kecamatan Solear ini alhamdulilah semua masyarakat sangat antusias mengikuti jalanya MTQ ke 11 kali ini semoga jalanya pelksanaan kali dengan aman,lancar dan kondusif" imbau Kades Cikareo Abdul Azid.

Tampak hadir dalam kegiatan MTQ ke 11 Kecamatan Solear diantaranya, Camat Solear Saedaman, Sekcam Solear yang juga selaku Ketua Panitia MTQ ke 11 Eka Fathussidik ,Kapolsek Cisoka yang diwakili Eldi ,Danramil 13 Kapiten CHB Arman Jitu Sinaga, Kasi Pontren Kementerian Agama Kabupaten Tangerang Joni Juhaeni, Para Kasi Kasi Kecamatan Solear, Ketua MUI Kecamatan Solear KH. Muslihat, Ketua KUA.H.Ajat Sudrajat ,Ketua LPTQ H.Edi Suherman, .Ketua DMI, Ustad Hartono, Ketua MCNU,, Ketua GP Ansor, OKP Ormas , Tokoh Agama Kecamatan Solear H. Atolloh,Para Kades se-Kecamatan Solear, serta undangan lainya.

Diketahui bersama nantinya akan ada Empat cabang yang dilombakan dalam MTQ ke 11 tingkat Kecamatan Solear tersebut diantaranya, Cabang :

 1.Tilawah Anak/ Remaja / Dewasa putra / Putri.
2.Tilawah Sab' ah Remaja Dewasa Putra / Putri.
3.Murotal Sab' ah Remaja Dewasa Putra Putri.
4.Murotal anak Putra Putri.
5.MHO 1 juz 5 Juz , 10 Juz, 20 Juz dan 30 Juz Putra Putri.
6.Qiroatul Kutub : Ula , Wustho , Ulya Putra Putri
7.Kaligrafi : Naskah/ Kontenporer / Dekorasi / Hiasan / Putra Putri.
(agie)

Rate this item
(0 votes)
Go to top