Akibat Sembarang Buang Puntung Rokok Sebabkan Kandang Ayam Di Tigaraksa Terbakar Hebat

Tangerang, lensafokus.id -- Sebuah kandang peternakan ayam di desa Tegal Sari, kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang terbakar, Kamis (19/10/2023).

Kobaran api semula merembet dari semak belukar yang sudah kering dan langsung menghanguskan sebagian kandang ayam yang kondisi kosong ternak itu di duga seseorang oknum membuang puntung rokok sembarangan.

Warga khawatir api yang berkobar hebat itu merembet ketempat lain dan langsung melaporkan peristiwa itu kepada petugas pemadam kebakaran (damkar) Pos 1 Cisoka.

Petugas Damkar Pos 1 Cisoka yang menerima laporan langsung mendatangi TKP. Mereka berusaha memadamkan kobaran api tersebut.

Upaya pemadaman terus dilakukan hingga api dapat dikendalikan. Petugas pun melanjutkan dengan pendinginan di TKP.

Menurut Atmaja warga sekitar yang melapor kejadian kandang ayam yang terbakar tersebut menyesalkan dikarenakan seseorang oknum lalai membuang puntung rokok kesemak belukar kering tersebut dan akhirnya terjadi kebakaran yang dapat merugikan.

"Saya sangat menyesali perbuatan yang dapat merugikan hingga sebagian kandang ayam terbakar dan untung tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini,".ujar Atmaja. (Lingga)

Rate this item
(0 votes)
Go to top