Antisipasi Pohon Tumbang, DLHK Kabupaten Tangerang Pangkas Pinggir Jalan

Tangerang, lensafokus.id -- Respon Cepat Tim Pemangkasan Dan Penebangan Pohon dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang, menindak lanjuti permintaan dan melakukan pemangkasan pohon besar dipinggir jalan dalam mengantisipasi pohon tumbang yang di khawatirkan membahayakan pengguna jalan di sekitarnya.

Koordinator Tim Pemangkasan dan Penebangan Pohon DLHK Kabupaten Tangerang Bidang KSDAP Irwan Hidayat, saat di konfirmasi langsung di lokasi halaman kantor UPTD Pajak Daerah 1 Wilayah Tigaraksa Kabupaten Tangerang pada hari Kamis (12/10/2023), mengatakan "Menindak lanjuti permintaan dari UPTD tersebut sesuai SOP perintah pimpinan terkait, kami langsung cepat tanggap melaksanakan pemangkasan pohon tersebut yang di khawatirkan sangat membahayakan juga untuk mengantisipasi memasuki musim hujan nanti yang sangat berpotensi terjadi angin kencang dan cuaca buruk yang menimbulkan hujan lebat," jelasnya.

IMG 20231012 WA0037

Selain itu, kata dia, "Saat musim penghujan beban pohon perindang lebih berat dari biasanya, sehingga untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, maka tim DLHK secara intensif melaksanakan pemangkasan pohon yang terlalu rimbun," ucapnya.

Pelaksanaan pemangkasan pohon perindang, selain untuk meringankan beban dan mencegah terjadinya pohon tumbang, juga sebagai upaya untuk memberi kenyamanan warga kabupaten Tangerang sehingga terlihat bersih dan rapih.

Irwan Hidayat berharap kepada Tim Pemangkas dan Penebang Pohon DLHK kabupaten Tangerang agar tetap semangat sesuai intruksi pimpinan. (Lingga)

Rate this item
(0 votes)
Go to top