Bukan Hanya Jalan, Program TMMD juga Bangun Rumah Warga di Lebak

Lebak, lensafokus.id -- Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-118 Tahun 2023, yang dilaksanakan di Desa Parungkujang, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, tidak hanya terfokus pada satu program saja yakni pembuatan Jalan, akan tetapi, dalam kegiatan tersebut, Dansatgas TMMD Kodim 0603 Lebak.

Letkol ARH Erik Novianto, diketahui saat ini tengah melakukan renovasi rumah warga, yang tidak layak huni (RTLH), sebanyak lima ( 5 ) titik, dan serta melakukan kegiatan pembangunan perbaikan pemagaran di tempat sarana tempat ibadah di Masjid Al- Assar di Kampung Cipicung Desa setempat.

Dilokasi kegiatan, Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) Kapten Infanteri, Bayu Danu Harto, dengan jabatan Pasilog Kodim 0603 Lebak, mengatakan, kegiatan TMMD tahun 2023, yang dilaksanakan di Desa Parungkujang Kecamatan Cileles Kabupaten Lebak, ini adalah pembukaan akses jalan sejauh 6.8 kilometer, dengan lebar seluas 10 meter. Ditambah kanan kirinya ada drainase untuk perlintasan airnya. Disini ada ( 7 ) tujuh gorong-gorong, dan ( 4 ) diantaranya sudah terpasang, dan yang ( 3 ) masih nunggu untuk proses pemasangan.

“Dalam kegiatan TMMD ini, Dansatgas TMMD Kodim 0603 Lebak, Letkol ARH Erik Novianto, tengah melakukan renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) yang berlokasi di Desa Parungkujang Kecamatan Cileles Kabupaten Lebak, setidaknya ada sebanyak lima ( 5 ) rumah warga yang saat ini tengah digarap oleh Satgas TMMD Lebak,” ucap Dan SSK Bayu Danu Harto.

Bukan hanya renovasi RTLH saja yang dilakukan Dansatgas TMMD Kodim 0603 Lebak, sarana untuk tempat ibadah juga dilaksanakan pembagunan seperti halnya pembutan pagar Masjidil Al-Assar berikut dengan pemasangan Paving block, serta pembuatan Posronda, dan membuat tugu TMMD di depan Kantor Desa Parungkujang.

“Sesuai instruksi dan perintah Dansatgas TMMD Kodim 0603 Lebak, Letkol ARH Erik Novianto, Proses renovasi rumah ini dipastikan akan rampung sebelum penutupan TMMD ke-118, sehingga rumah layak huni ini akan segera ditempati oleh warga masyarakat yang menerima bantuan dari kegiatan TMMD ini,” terangnya.

Ditempat berbeda Dansatgas TMMD ke 118 Kodim 0603/Lebak, Letkol ARH Erik Novianto, mengatakan, anggota Satgas TMMD tak hanya terfokus pada satu pembangunan saja.

Ditempat kediamannya, Judi, salah satu warga masyarakat Desa Parungkujang, yang menerima bantuan (RTLH) dari kegiatan TMMD mengatakan, dirinya sangat berterimakasih atas adanya kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) semoga TNI tetap jaya dan semakin maju.

“Sebelumnya, rumah saya ini hampir mau roboh, bakan kalau di musim penghujan turun hampir semuanya pada basah dan hampir saya tidak bisa tidur di kala musim hujan turun, dan Alhamdulillah Hirobbil alamin dengan adanya TMMD rumah saya bisa di bangun oleh TNI,” terang Judi.

“Saya sangat terharu atas bantuan yang diberikan oleh TNI, saya hanya bisa berdoa semoga TNI tetap maju dan jaya. Tidak lupa teruntuk bapak Dandim 0603 Lebak, semoga bapak Dandim dipajangkan umurnya, di permudah rezikinya, serta dimudahkan dalam karirnya bpk,” pungkasnya. (Cecep)

Rate this item
(0 votes)
Go to top