Bupati Iti Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-78 RI

Lebak, lensafokus.id -- Dalam rangka HUT RI ke 78 Pemerintah Kabupaten Lebak melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Indonesia Ke-78 di Alun-alun Rangkasbitung, Kamis, 17 Agustus 2023.

Banyak masyarakat Kabupaten Lebak yang juga ikut hadir untuk menyaksikan prosesi upacara penaikan bendera merah putih.

Selain dihadiri oleh masyarakat, upacara juga dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lebak, pejabat pada organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Lebak, Serta para orang tua Paskibraka.

Dalam upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya bertindak sebagai Inspektur upacara.

Upacara Kemerdekaan diawali dengan proses pengibaran bendera merah putih yang diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam amanatnya Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengatakan Kabupaten Lebak tidak akan terlepas dari sejarah perjuangan melawan penjajah, khususnya pada masa penjajahan kolonial Belanda, dimana perjuangan tersebut tertuang dalam karya Eduard Douwes Dekker yang berjudul “Max Haveelar”.

“Ia (Eduard Douwes Dekker) telah membawa dampak besar terhadap peningkatan kesadaran tentang eksploitasi kolonial oleh Belanda di wilayah Indonesia pada abad ke-19 yang kemudian menjadi momentum penggerak semangat perlawanan terhadap kolonialisme” Ujar Iti Jayabaya Dalam sesi upacara Kemerdekaan.

Sementara itu, dimasa akhir jabatannya Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menyampaikan permohonan maaf atas Segala kesalahan dan kekhilafannya kepada masyarakat kabupaten Lebak selama 10 tahun Kepemimpinannya.

Tahun ini adalah tahun terakhir saya menjadi inspektur upacara, mohon dimaafkan segala salah dan khilaf saya selama kurang lebih 10 tahun menjabat sebagai Bupati tentunya masih banyak sekali keinginan dan tugas saya yg belum terpenuhi”Ucap Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya

Selain itu, Bupati Lebak berterima kasih atas semua kerja samanya dalam pelaksanaan upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang berjalan dengan lancar dan khidmat.

“Alhamdulillah lancar pelaksanaan Peringatan HUT RI ke-78 Kabupaten Lebak. Semoga di usia yg sudah tidak muda ini, Indonesia menjadi semakin lebih baik kedepannya, saya berterimakasih juga kepada semua pihak yg telah ikut membantu pelaksanaan Upacara ini sehingga berjalan dengan lancar.
Semoga lebak semakin menjadi lebih baik, serta
Masyarakat lebak menjadi semakin lebih maju”.Tutupnya (Cecep)

Rate this item
(0 votes)
Go to top