TNI Bersama Warga Ngopi Bareng Bangun Negeri

Tangerang, lensafokus.id -- Babinsa Desa Cibugel Koramil 13/Cisoka Kodim 0510/Tigaraksa terus meningkatkan kebersamaan dengan warga di Perumahan Griya Cisoka Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang.

Pelda Madhasan dalam keteranganya kepada wartawan Lensa Fokus, mengatakan salah satu cara berkomunikasi sosial bersama warga di wilayah binaan adalah dengan menyambangi warga yang berada di pos kamling sambil bersenda gurau.

"Dari ngopi bareng ini maka kebersamaan yang sudah dijalin dengan masyarakat akan terlihat," katanya Madhasan.

Menurut Pelda Madhasan, kegiatan komunikasi sosial tersebut dilaksanakan babinsa sebagai upaya untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.

"Dan dengan adanya interaksi komunikasi yang baik antara babinsa dengan masyarakatnya diharapkan dapat menumbuhkan kekompakan serta kemanunggalan TNI-rakyat," ujarnya.

Dia menjelaskan selain itu dengan berkomunikasi secara langsung dan hadir di tengah- tengah masyarakat merupakan upaya untuk meningkatkan kepercayaan akan keberadaan babinsa.

"Hal ini agar babinsa dapat diterima positif oleh warga dan kegiatan pemantauan wilayah juga terus dilakukan," katanya lagi.

Dia menambahkan kesemuanya guna meningkatkan kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah binaan. (Lingga)

Rate this item
(0 votes)
Go to top