Pelaksanaan Sholat Idul Fitri Di Perum Taman Adiyasa Berjalan Sukses dan Lancar

Solear, lensafokus.id -- Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1444 H/2023 M yang di selenggarakan di Blok K Perum Taman Adiyasa Desa Cikuya Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang berjalan sukses dan lancar. Sabtu (22/04/2023).

Dengan di dukung cuaca yang cerah sehingga jamaah yang hadir di perkirakan lebih dari sepuluh ribu orang.

Tradisi sholat idul fitri di lapangan sudah di lakukan sejak dua puluh tahun yang lalu kecuali ketika Covid 19 sempat terhenti tiga tahun.

Ketua Panitia sholat Idul Fitri Siswanto dalam laporannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras sehingga pelaksanaan sholat Ied dapat terlaksana dengan sukses dan lancar.

"Kita cuma punya waktu dua minggu untuk mensukseskan sholat Ied, tapi berkat kerja sama seluruh panitia maka dapat terselenggara sholat Ied di lapangan Blok K ini," ujar Siswanto.

Ketua panitia juga menyampaikan laporan peroleh Zakat fitrah berupa beras dan uang untuk 15 Masjid dan Mushola yang ada di Perumahan Taman adiyasa yaitu beras tercatat sebanyak 14.053.0 L, uang sebesar Rp. 149.102.000 dan Mustahik 4.247 jiwa.

Sementara Kepala Desa Cikuya Ade Safei mengucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah bekerja keras sehingga pelaksanaan Sholat Ied sebesar ini dapat terselenggara dengan sukses dan tertib.

"Walaupun waktunya yang sangat singkat hanya dua minggu tapi alhamdulillah berkat kekompakan maka dapat terlaksana dengan sukses dan lancar ungkap," kades.

Selain itu Kepala Desa menyampaikan pesan kepada seluruh warga untuk tetap waspada dan menjaga lingkungan agar tidak terjadi kejahatan di sekitar kita dan bagi pemudik untuk menitipkan rumahnya kepada tetangga terdekat atau kepada ketua RT.

Dalam Sholat Idul fitri kali ini yang bertindak sebagai Imam Ustadz Ahmad Sambasi, Bilal Ustadz Suratman dan Khotib Ustadz Arifin Abdulatif, dalam khutbahnya ada tiga pesan yang di sampaikan yaitu Ketakwaan Kepada Allah, membayar Zakat fitrah dan Uhkwuah Islamiah.

Usai sholat Ied ada beberapa warga atau jamaah menyampaikan usulan bahwa ke depan pelaksanaan sholat Ied harus lebih pagi agar tidak terjadi kepanasan seperti tadi sehingga banyak jamaah yang pulang duluan sebelum khotib selesai khutbah. (war)

Rate this item
(0 votes)
Go to top