Sholat Idul Fitri 1444 H/2023 M Kembali digelar di Lapangan Perum. Taman Adiayasa

Solear, lensafokus.id -- Sholat Idul Fitri di lapangan Taman Adiayasa sempat terhenti tiga Tahun akibat wabah Corona yang melanda Negara kita termasuk belahan dunia lainnya.

Usai acara Pengajian Silajambu para pengurus DKM Masjid/Mushollah Desa Cikuya Taman Adiayasa bergerak cepat menggelar acara rapat singkat di Musholla Al-Muhajirin Blok G Taman Adiayasa Desa Cikasungka minggu (2/04/2023).

Rapat tersebut guna mengambil kesepakatan bersama bahwa akan di selenggarakan sholat idul Fitri di lapangan Taman Adiayasa Blok K.

Para Ketua DKM yang hadir di antaranya Ketua DKM Musholla Al-Amin Blok P Drs. Sumar, ketua DKM Masjid Al-ihwan Blok O, Bowo, ketua DKM Masjid As-Sakinah Blok P Ustadz Yana Rodiana, ketua DKM Musholla Miftahul Jannah Blok K. Yusuf dan ketua DKM Masjid Nurul Huda Blok L Siswanto.

Dalam rapat singkat itu telah di putuskan bahwa yang menjadi penyelenggara Sholat Idul Fitri Tahun 1444 H/2023 M adalah Masjid Nurul Huda Blok L.

Namun selaku ketua DKM Masjid Nurul Huda Siswanto meminta kepada para ketua DKM lainnya untuk bekerja sama dalam rangka membersihkan lapangan terutama mencukur rumput serta membersihkan kotoran yang ada di lapangan.

"Kalau hanya kami sendiri tentu akan kewalahan, tapi mari kita kompak untuk bersatu," ujar Siswanto.

Di Tempat yang sama tokoh masyarakat Taman Adiayasa KH. Abdul Rohim berharap agar sholat Idul Fitri yang sempat terhenti akibat wabah Corona kembali di laksanakan di lapangan, tujuannya agar umat islam tetap bersatu, kompak, menjaga tali silaturahmi dan juga merupakan bentuk Syiar islam.

Sementara Ketua RT 003/07 Blok P Desa Cikuya Saptari sangat mendukung di selenggarakan lagi Sholat idul fitri di lapangan agar kelihatan kompak dan bersatu dan menjaga tali silaturahmi.

Di harapkan kepada seluruh ketua DKM Masjid/Musholla Setaman Adiayasa yang meliputi 2 Desa yaitu Desa Cikasungka dan Desa Cikuya untuk mengikuti kegiatan Sholat Idul Fitri yang selenggarakan di lapangan Blok K dan sebagai tuan rumah Masjid Nurul Huda.
(War)

Rate this item
(1 Vote)
Go to top