Warga Resah Jalan Antar Kecamatan Cibadak - Cikulur Lebak Amblas

Lebak, lensafokus.id -- Jalan penghubung Kecamatan Cibadak - Cikulur yang berada di Kabupaten Lebak Amblas padahal baru satu tahun di betonisasi, namun hingga saat ini belum juga ada tanda-tanda perbaikan.

Jalan tersebut adalah akses penghubung antara Kecamatan Cibadak dan Kecamatan Cikulur, Sebenarnya, sejak terjadi ambles masyarakat sudah resah, lantaran khawatir jalan yang amblas itu akan semakin lebar. Apalagi pada saat kondisi hujan terus mengguyur karena bisa membuat tanah menjadi labil.

”Kalau hujan terus bisa saja tanahnya kembali amblas, kami berharap pemerintah serta dinas yang terkait di kabupaten Lebak segera memperbaiki di karenakan kami warga sangat khawatir ," ungkap Udin warga sekitar jalan tersebut kepada wartawan, Selasa (28/02/2023).

IMG 20230228 WA0023 nkNII8018l

Sementara itu ketua umum LSM Geram Banten Indonesia Alamsyah yang menyaksikan langsung ke beberapa lokasi yang terdampak mengomentari kerusakan yang kondisinya sangat memprihatinkan, dikatakan dia, perlu dilakukan penanganan khusus dalam menangani persoalan jalan provinsi tersebut.

“Perlu dilakukan penanganan khusus terhadap jalan tersebut, karena kondisi disepanjang jalan itu rawan longsor,” ungkap ketua umum LSM Geram Banten Indonesia Alamsyah.

Menurut aktivis senior asal kabupaten Tangerang ini, dalam menangani jalan tersebut perlu adanya tembok penahan tanah yang kokoh untuk mengantisipasi terjadinya longsor.

“Sepanjang jalan itu nggak ada TPT nya, apalagi jalan yang dipinggir sungai, itu sangat rawan longsor,” imbuhnya.
(Lingga)

Rate this item
(0 votes)
Go to top