DLHK Kabupaten Tangerang Evakuasi Papan Reklame Yang Nyaris Roboh

Tangerang, lensafokus.id -- Hujan disertai angin kencang nyaris merobohkan sebuah papan reklame di simpang empat Jalan Raya Cisoka, Kabupaten Tangerang, Selasa (14/02/2023).

Kepala Bidang KSDA Dan Pertamanan DLHK Kabupaten Tangerang, Muhamad Ilyas menjelaskan, proses penanganan dan evakuasi papan reklame sudah selesai “Evakuasi papan reklame yang nyaris roboh tersebut sudah kami laksanakan atas laporan yang di terima dan alhamdulillah sudah selesai,"

Nyaris robohnya papan reklame tersebut akibat hujan disertai angin kencang sekitar pukul 14.50. Dalam proses penanganan, sambung Ilyas, DLHK Kabupaten Tangerang,bekerja sama dengan petugas Polsek Cisoka, Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI AD, Satpol PP, Damkar, PLN dan Petugas keamanan setempat.

IMG 20230215 WA0002

“Kami menggunakan alat berat, Skylift, karena reklamenya lumayan besar kira kira 8x3 meter jadi itu diamankan agar tidak membahayakan pengendara dan orang lain yang berada di sekitar papan reklame tersebut, Penanganan evakuasi mulai dari Malam jam 19.00 WIB.

Menurut salah satu saksi mata, Sandi Ketua Pokja Media Center Cisoka (27), kejadian berawal ketika hujan dan angin kencang sekitar pukul 14.50 WIB melanda kawasan tersebut dan mengakibatkan reklame tersebut nyaris roboh yang terhalang oleh kabel. "Saat saya mengendarai mobil setelah pulang dari acara kegiatan, tiba-tiba saya melihat langsung papan reklame tersebut hampir roboh, untung ada kabel yang menahannya jadi tidak menimpa atau mengakibatkan jatuhnya korban jiwa," ungkapnya.

Petugas gabungan dari aparat kewilayahan, TNI dan Polri serta Pol PP terlihat bersiaga menjaga dan mengamankan lokasi kejadian.

(Lingga)

Rate this item
(0 votes)
Go to top