Puluhan Meteran Pelanggan Air PDAM Rangkasbitung Hilang

Foto Istimewa : Kepala Pelayanan Langganan PDAM Tirta Multatuli, Ratu Tini Haryani Foto Istimewa : Kepala Pelayanan Langganan PDAM Tirta Multatuli, Ratu Tini Haryani

Lebak, lensafokus.id -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Multatuli Kampung Cimanggu, Desa Rangkasbitung Timur, Lebak membenarkan sekitar puluhan meteran air hilang, sampai saat ini belum diketahui pelaku yang mencuri meteran pelanggan.

Hal itu dikatakan Kepala Pelayanan Langganan PDAM tirta Multatuli Ratu Tini Haryani pada Rabu (25/01/2023) diruang kerjanya.

“Hasil pendataan yang dilakukan dari PDAM pusat ada 30 an,” ucapnya.

Tini mengatakan, PDAM Cabang Rangkasbitung sudah berkirim surat mengenai hilangnya Puluhan meteran air tersebut ke PDAM Tirta Multatuli Lebak. Terkait dengan hilangnya puluhan Meteran Air di desa Rangkasbitung Timur Kecamatan Rangkasbitung.

"Karena cabang sudah mengirimkan surat kehilangan sekaligus tadi saya sudah menghadap Dirut untuk penanganan kehilangan tersebut,” Papar Tini.

Kepala Pelayanan Langganan PDAM Tirta Multatuli Lebak, sudah melapor ke pihak kepolisian dengan hilangnya meteran air.

Ia menambahkan, untuk warga yang belum mengalir pihak PDAM masih uji alir terhadap instalasi di permukiman warga Cimanggu memang sedang dilakukan.

“Masih terus kami uji coba, ada memang yang sempat ditemukan bocor dan itu diperbaiki sambil terus dilakukan uji coba. Kalau pemasangan MBR dilakukan oleh pelayanan langganan (kantor) pusat,” Jelasnya.

Beberapa aspek kekurangan yang ada di PDAM Tirta Multatuli ini bukan faktor kesengajaan tetapi banyak hal yang menjadi penyebabnya, seperti bencana alam, kerusakan perpompaan dan lain sebagainya.

" Mudah - mudahan sebelum jelang lebaran pelanggan PDAM di desa Rangkasbitung Timur sudah mengalir." Harapnya.
(Cecep)

Rate this item
(0 votes)
Go to top