Sambut Tahun Baru 2023, Kades Cikareo Bersama Warga Gelar Istigosah Akbar

Tangerang, lensafokus.id -- Dalam menyambut malam pergantian tahun baru 2022 ke 2023, warga Desa Cikareo Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang Banten menggelar acara Istighosah yang digelar dilapangan jalan Ancol-Malang Nengah Kp.Cireundeu RT.005/003 Desa Cikareo Kecamatan Solear pada Sabtu (31/12/2022), pukul 20:00.

Ritual Istighosah dan sholawat bersama tersebut dengan dihadiri secara langsung Saedaman. SH., MSi. KP, Camat Solear-jajaran, H. Dedi Sutardi.SE, MBA anggota DPRD Provinsi Banten, H. Sudin Wahyudi Kasi Trantib kecamatan Solear, Abdul Azid Spd.i kepala Ds.Cikareo, BPD Ds.Cikareo, unsur Lembaga Desa Cikareo, Kiyai H.A.Munir pimpinan Ponpes Bani Marjuk Kp.Ancol, Utsd Sihabudin Ketua MUI Desa Cikareo, para alim ulama dan tokoh agama/masyarakat dan warga Desa Cikareo.

Dalam sambutannya camat Solear Saedaman, SH menyampaikan, dikegiatan malam pergantian tahun 2022-2023 masyarakat desa Cikareo melakukan doa bersama (Istighosah_red) sebagai bentuk perayaan yang laksanakan dengan positif dengan nuansa religi dan Islami.

Pemerintah pusat telah mencabut PPKM dan sesuai arahan dari Bupati Ahmed Zaki Iskandar dimana wilayah kabupaten Tangerang memberikan kelonggaran dalam kegiatan PHBI dan lainnya.

" Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh oleh panitia dan seluruh unsur masyarakat yang telah menyelenggarakan kegiatan Istighosah dimalam puncak pergantian tahun 2022-2023," ujarnya.

" Kita berharap, dengan melakukan doa bersama dikabulkan oleh Allah untuk bangsa Indonesia, khususnya masyarakat desa Cikareo di tahun 2023 lebih baik," harapnya.

IMG 20230101 WA0018

Sementara Abdul Azid kepala desa Cikareo berterimakasih kepada seluruh jajaran panitia yang telah bekerjasama dengan MUI Desa Cikareo, seluruh elemen masyarakat khususnya kaum remaja yang berjibaku untuk mensukseskan acara tersebut.

“Alhamdulillah acara malam pergantian tahun berjalan sukses, dan ini semoga kedepanya bisa memberikan kepada generasi muda untuk ikut aktif dalam setiap kegiatan, guna masa depan muda mudi yang gemilang dalam aqidah yang Islami,” ungkap Azid sesuai pergelaran acara Istiqhosah, Sabtu malam (31/12/2022) sekira pukul 00.00 WIB.

Dalam menghadapi era 2023 ini, ia berharap kepada lingkungan diwilayah Ds.Cikareo bisa berjalan beriringan, agar menjadi contoh bagi generasi muda mudi menuju generasi yang gemilang.

“Saya selaku Kapala desa Cikareo beserta staff jajaran pemerintah Ds.Cikareo mengucapkan selamat tahun baru 2023, semoga Indonesia maju dan makmur bagi seluruh rakyat Indonesia,” pungkas.
(Agie Rahmatullah)

Rate this item
(0 votes)
Go to top