Camat Cisoka Tingkatkan Toleransi Dan Kerukunan Umat Beragama

Tangerang, lennsafokus.id-- Upaya Pemerintah Kecamatan Cisoka untuk meningkatkan toleransi dan kerukunan antar umat beragama terus dilakukan, berbagai kegiatan dijalankan secara berkesinambungan demi mempererat tali silaturahmi di tengah-tengah kemajemukan masyarakat.

Camat Cisoka Kabupaten Tangerang, Encep Sahayat, mengatakan bahwa harus mengingatkan dan mengajak tentang pentingnya menjaga toleransi, kondisi kerukunan antar umat beragama yang kondusif, dan menempatkan sebagai daerah aman terhadap konflik antar umat beragama.

"Kami mengajak warga masyarakat Kecamatan Cisoka untuk selalu menjaga kerukunan umat SeAgama dan antar umat berAgama," ujarnya ketika menjadi Narasumber dalam acara Pengajian Bulanan Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Masjid Al-Barri Perumahan Surya Jaya Anneland Desa Cempaka, Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang. Jumat (30/09/2022).

IMG 20220930 WA0041 compress85

Dalam acara pengajian tersebut turut hadir KH. Juhri Ketua MUI beserta para Ketua MUI Desa Se-Kecamatan Cisoka, KH. Suhardi Ketua BAZNAS, KH. Syarifudin Ketua BAKOMUBIN, KH. Syafiuddin FSPP, para Kiyai dan Ustadz serta para santri, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan masyarakat lainya.

Ia menambahkan, masalah Kerukunan umat beragama harus terus di perhatikan dan jaga secara seksama, karena agama memainkan peranan yang penting dalam segala aspek kehidupan ini. Sisi lain, realitas kehidupan kita sangat beragam dan jika tidak melihatnya secara arif dan bijaksana, konflik sering tidak dapat kita hindari sebagai akibat dari perbedaan yang ada.

"Jika ada perbedaan pandangan dan sebagainya, hendaknya di lakukan secara musyawarah dan dialog dengan tetap mengedepankan kebersamaan, kekeluargaan, persatuan dan kesatuan." tegas Encep Sahayat.

(Lingga)

Rate this item
(0 votes)
Go to top