DPUPR Lebak Kebut Pembangunan Ruas Jalan Muncang - Sobang dan Cigemblong

Lebak, lensafokus.id -- Untuk memudahkan akses transportasi jalan bagi masyarakat yang berada di kecamatan Muncang, Cigemblong dan Sobang, Pemerintah Kabupaten lebak melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (DPUPR) kembali melakukan kegiatan rekonstruksi jalan.

Bertujuan untuk kemudahan masyarakat dalam melakukan aktifitas, sehingga percepatan laju perekonomian akan berdampak pada peningkatan taraf hidup. Hal ini dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga PUPR Hamdan Soleh ST. Senin (19/09/0222).

“Terbukanya akses dari kecamatan Muncang, Sobang hingga Cigemblong melalui pembangunan jalan tersebut diharapkan dapat meningkatkan tarap hidup kesejahteraan masyarakat, kemudahan pergerakan barang dan jasa.” katanya.

Ia mengatakan pembangunan konstruksi jalan dengan pelaksana PT. Giri Jaya Putra, dibiayai oleh Anggaran Pemerintah Belanja Daerah (APBD) lebak dengan nilai Rp. 75.053.794.000,- selain untuk memudahkan akses tansportasi juga untuk memberikan efek positif pada pelayanan mendasar masyarakat.

IMG 20220919 WA0015 compress36

“Insya Allah kami dari PUPR lebak akan selalu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat lebak, tentunya pelayanan di bidang Bina Marga sebisa mungkin akan kami optimalkan” katanya menambahkan.

Pembangunan jalan Ciminyak Cigemblong-Sobang tentu saja membuat masyarakat setempat merasa senang, sebab akses jalan yang selama ini membuat masyarakat kesulitan untuk mengangkut hasil bumi, sebentar lagi akan segera menjadi jalan beraspal mulus.

Sukma, warga Sobang yang kerap melintasi jalan untuk membawa hasil bumi ke pasar Rangkasbitung berharap pembangunan jalan oleh Pemkab lebak cepat selesai dan segera bisa digunakan.

“Semoga cepat selesai pembangunan jalan nya, jadi kami bisa segera menggunakan jalan baru, selain untuk keperluan usaha, kami juga saat akan pergi ke kota Rangkasbitung bersama keluarga pasti akan merasa nyaman kalau jalannya mulus dan beraspal” kata Sukma.

(Cecep/agi)

Rate this item
(0 votes)
Go to top