Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Warga Tapos Gelar Lomba Sepak Bola Pakai Daster

Tangerang, lensafokus.id -- Hampir seluruh daerah di wilayah NKRI, di saat Hari Kemerdekaan mengadakan perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI. Berbagai macam kegiatan dilaksanakan, mulai tingkat sekolah, lingkungan RT, Desa/Kelurahan, kecamatan, Kabupaten/kota, dan Kantor lnstansi Pemerintah dan Swasta pun tidak mau ketinggalan.

Uniknya setiap lomba memeriahkan kemerdekaan RI, diisi dengan berbagai acara, yang kegiatan lombanya, hampir mirip dan seragam di berbagai daerah. Misalnya lomba balap karung, tarik tambang, membawa kelereng dalam sendok, Lomba joget bagi ibu-ibu, memasukkan paku ke dalam botol, dan berbagai lomba lainnya. Semua lomba di adakan memang untuk menciptakan suasana meriah dan semarak di tiap lingkungan.

Seperti halnya Warga Desa Tapos, RT 14, 15, 16 dan 17, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang tidak mau kalah dalam merayakan Hari Ulang Tahun ke-77 RI. Mereka turut menyemarakan dengan berbagai lomba, salah satunya mengadakan kompetisi sepak bola. Namun, para peserta harus mengenakan daster.

Para peserta harus mengunakan daster yang panjangnya di bawah lutut. Selain itu, peraturan pertandingan sama sebagaimana turnamen sepak bola pada umumnya.

Pertandingan tersebut semakin banyak menarik perhatian warga, bukan hanya para pria yang biasanya menonton, ibu-ibu pun turut bersorak dan bergembira dari pinggir lapangan.

IMG 20220817 WA0045 compress86

"Senang nontonnya, lucu pada pakai daster," ujar Lilis, salah satu penonton, saat diwawancarai, Rabu (17/8/2022).

Ya, bermain sepak bola dengan mengenakan daster memang tidak mudah seperti yang terlihat. Sehingga, ada banyak momen lucu dan unik saat pemain berusaha menggiring bola dan memasukkannya ke gawang lawan.

"Agak susah bermain bola pakai daster, Karena daster yg dipakai sampai bawah lutut," tutur Erik, salah satu peserta turnamen.

Sementara iwit atau biasa dipanggil Jawa penyelenggara acara sepak bola daster sangat senang dan berterimakasih kepada warga RT 14, 15, 16, 17 yang ikut berpartisipasi dan bekerja sama sehingga perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke 77 ini bisa berjalan sukses dan warga pun bisa ikut merayakan bersama.

“Semoga tahun depan, keakraban antar warga ini akan semakin terjalin dan perayaannya lebih meriah lagi,”pungkasnya.

(Renaldi)

Rate this item
(0 votes)
Go to top