Desa Tapos Gunakan Anggaran DD Tahap II Untuk Cor Jalan

Bogor, lensafokus.id -- Pemerintah Desa Tapos, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahap II tahun 2022 untuk pembangunan jalan cor beton.

Kepala Desa Tapos, Ratma Wijaya, S.Pd mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan pembangunan jalan cor beton berlokasi di Kp. Babakan dan Kp. Barengkok dengan Volume P 600 m x L 3 m x T 0,15 m.

Sedangkan untuk jumlah anggaran DD tahap II yang digelontorkan yakni, senilai Rp. 341.000.000,- Sementara untuk pelaksana dilakukan oleh tim pelaksana kegiatan (TPK) Bidang Pembangunan Desa Tapos.

Menurutnya program pembangunan seperti ini bermanfaat bagi masyarakat, dan akan berdampak pada kelancaran perekonomian khususnya warga Desa Tapos dan masyarakat pada umumnya.

"Dengan program ini maka aktivitas wargapun menjadi lancar, sebab akses jalan menjadi faktor untuk kepentingan oleh warga desa Tapos khususnya, dalam mendistribusikan hasil pertanian dan peternakan," ucap Ratma.

Ia pun mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yang telah merealisasikan anggaran DD tahap II untuk membangun infrastruktur jalan. (Sep)

Rate this item
(0 votes)
Go to top