Dinas Sosial Berikan Bantuan 27 Smartphone Android Kepada Penyandang Disabilitas Netra

Tigaraksa, lensafokus.id -- Kasi Penyandang Disabilitas Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Dindin melaksanakan pelatihan cara penggunaan Aplikasi android bagi penyandang Disabilitas selama dua hari yang bertempat di Tigaraksa. Senin (30/8/2021).

Adapun dua orang Narasumbernya yang di datangkan dari Balai Wiyata Bandung untuk memberikan pelatihan atau edukasi bagaimana cara cepat untuk menggunakan aplikasi android bagi penyandang tuna Netra.

Menurut Eko, sebagai Narasumber menjelaskan kalau peserta yang berkebutuhan khusus dapat memperhatikan cara teorinya.

"Insya Allah cara praktek pun saya rasa akan lebih cepat untuk mengoperasikan aplikasi android ini," ujarnya.

IMG 20210830 191553 compress63

Sementara Kasi Penyandang Disabilitas pada Dinsos mengatakan Sebagai persyaratan untuk peserta yang mengikuti pelatihan ini harus mempunyai KTP, KK dan sertifikat pijit.

"Tujuan dari pada pelatihan ini agar mereka bisa menggunakan Hp android serta mempermudah mereka untuk berkomunikasi dengan pelanggan pada saat kerja," tandas Dindin.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar melalui Dinas Sosial memberikan bantuan satu buah Smartphone Merk Redmi 9C kepada masing-masing peserta sebanyak 27 orang, bantuan Hp tersebut guna mempermudah mereka berkomunikasi saat mereka bekerja.

Beberapa peserta pelatihan ketika di tanya dengan adanya bantuan Smartphone dari Bupati, mereka sangat senang sekali dan terharu serta tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang sangat memperhatikan nasib kami sebagai penyandang Disabilitas.

"Dengan adanya alat komunikasi yang canggih seperti ini maka akan mempermudah dan memperlancar usaha kami," terangnya.

(War)

Rate this item
(0 votes)
Go to top