Kegiatan Donor Darah Kecamatan Sukadiri Berjalan Lancar

Tangerang, lensafokus.id -- Meski ditengah pandemi Covid-19 saat ini, tidak menyurutkan tekad para pendonor untuk menyumbangkan darahnya demi kemanusiaan. Kegiatan Donor darah ini dilaksanakan di kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang.

Ketua Palang Merah Indonesia Kecamatan Sukadiri Muchtar mengatakan, tujuan di selenggarakannya kegiatan tersebut guna menambah ketersediaan stok darah untuk warga masyarakat yang membutuhkan.

Muchtar berharap agar masyarakat khususnya di Kecamatan Sukadiri lebih peduli akan kegiatan donor darah. Menurutnya, mendonor akan membuat peserta donor lebih sehat sekaligus beramal.

“Donor darah sangat berguna bagi kesehatan kita sendiri serta memberikan dampak positif bagi tubuh. Selain itu, sebagai salah satu wujud kepedulian kita terhadap sesama manusia,” jelasnya.

Menurutnya, antusias masyarakat di Kecamatan Sukadiri dalam mengikuti kegiatan mendonor cukup tinggi. Muchtar berharap kedepannya akan banyak lagi pendonor.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, harapan kami akan banyak lagi yang akan mendonorkan darahnya. Mungkin dari pengurus PMI kecamatan sendiri akan mensosialisasikan ke masyarakat. Karena mungkin masih banyak juga yang takut untuk mendonor,” kata Muhtar.

(Sep)

Rate this item
(0 votes)
Go to top