Kabupaten Tangerang Kembali Buka Kick Off Vaksinasi Untuk Lanzia

Tangerang, lensafokus.id -- Kabupaten Tangerang kembali buka kick off vaksinasi untuk lansia hasil kerjasama dengan Ikatan Alumni UNIKA Atma Jaya, Civitas Akademika UNIKA Atma Jaya dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang serta ProSehat.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membuka secara langsung kick off vaksinasi untuk lansia di Universitas Atmajaya Kampus 3 BSD Kecamatan Cisauk, Rabu (17/3/2021).

Dalam acara tersebut tersebut selain Bupati Tangerang hadir pula Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Rektor UNIKA Atma Jaya, Dr. A. Prasetyantoko, Camat Cisauk, Kapolsek Cisauk, Perwakilan IDI.

“Kami atas nama pemerintah Kabupaten Tangerang mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran UNIKA Atma Jaya yang dalam waktu singkat dapat menyiapkan Kampus Atma Jaya sebagai sentra vaksinasi untuk warga Kabupaten Tangerang. Kami berharap sentra vaksinasi ini sanggup memaksimalkan program vaksinasi dapat mempercepat penurunan dan mengurangi penularan virus COVID-19,” ujar Ahmed Zaki Iskandar.

Di sela-sela acara tersebut Bupati Zaki mengatakan terus mendorong berbagai leading sektor untuk senantiasa menerapkan dan melaksanakan protokol kesehatan 4 M. Walaupun tren Covid-19 sudah mulai melandai tetapi jangan sampai kita lengah dan lelah dalam menerapkan protokol kesehatan 4 M, tambahnya.

IMG 20210317 WA0148 compress32

Dikutip dari siaran pers UNIKA Atma Jaya, Rektor UNIKA Atma Jaya, Dr. A. Prasetyantoko menyebut dengan program vaksinasi ini menunjukan kesiapan kampus untuk kembali menggelar perkuliahan tatap muka sesuai dengan arahan pemerintah. Prasetyantoko juga menyebut sentra vaksinasi ini merupakan bentuk kontribusi dan kepedulian kampus UNIKA Atma Jaya dalam upaya mendukung program vaksinasi pemerintah menuju Indonesia sehat.

Vasinasi ini berlangsung selama 5 hari, terhitung mulai 17 sampai dengan 21 Maret 2021, dengan sasaran pekerja publik esensial dan masyarakat lanjut usia berusia diatas 60 tahun. Pekerja publik antara lain terdiri dari pendidik, tenaga kependidikan, tokoh agama, dan pegawai pemerintah.

UNIKA Atma Jaya bersama Ikatan Alumni menargetkan pemberian vaksin gratis kepada setidaknya 3.000 kelompok prioritas lansia dengan kartu tanda penduduk Kabupaten Tangerang juga pelayan publik UNIKA Atma Jaya.

Ketua Ikatan Alumni UNIKA Atma Jaya, dr. Gahrani, Sp.OG menyebut bahwa kegiatan dapat terlaksana berkat kolaborasi baik antar alumni UNIKA Atma Jaya dengan sejumlah institusi mitra dan didukung oleh dinas kesehatan Kabupaten Tangerang. Ini juga merupakan salah satu kontribusi dan kepedulian alumni kepada almamater.

"Kegiatan ini adalah bentuk peduli, intuitif dan kecintaan kami terhadap almamater kami telah memanggil kami untuk berkarya mewujudkan acara vaksinasi ini. Kami sangat berterima kasih atas dukungan semua pihak hingga terlaksananya kegiatan ini" tambah dr. Gahrani, Sp.OG.

(Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top