Pelaksanaan Kegiatan Forum Lintas Perangkat Daerah Tahun 2021 Hari Kedua Kembali Berlangsung

TIGARAKSA, lensafokus.id -- Melalui video conference, Pemerintah Kabupaten Tangerang kembali laksanakan Forum Lintas Perangkat Daerah Tahun 2021, Selasa (9/3/21). Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari, pada tanggal 8 hingga 9 Maret 2021.

Hari kedua dilaksanakannya Forum Lintas Perangkat Daerah, kegiatan ini mengangkat tema Peningkatan Infrastruktur serta Peningkatan Tata Kelola Pemerintahan, melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bapedda) yang bersinergi dengan beberapa PD terkait.

Kegiatan ini dihadiri oleh Disdukcapil, Inspektorat, Satpol PP, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik, Diskominfo, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BPBD), Badan kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Badan Pendapatan Daerah (BPD), Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Sekretariat DPRD, Sekretariat Daerah serta Kecamatan se-Kabupaten Tangerang.

Bertempat di Lantai 2, Ruang Sinergi Gedung Bappeda, kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Bidang Sosial dan Budaya Sri Indriastuti Widianingsih dengan memberikan sambutannya.

WhatsApp Image 2021 03 09 at 20.55.59 2 compress81

“Tujuan daripada diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk menjaring usulan program pada kegiatan Musrenbang tingkat, desa, kecamatan maupun dari aspirasi rakyat,” jelas Sri Indriastuti Widianingsih.

Lanjutnya, Kabid Sosial dan Budaya tersebut menyebutkan selain untuk menyelaraskan program dan kegiatan PD dengan aspirasi yang berasal dari Musrenbang tingkat Desa dan Kecamatan, kami ingin mempertajam sasaran indikator target yang memang sudah tercantum dalam Rencana Strategis (RENSTRA) dan Rancangan Rencana Kerja (RENJA) masing-masing PD.

“Dengan kondisi pandemi yang belum usai, kami berusaha memprioritaskan program dan kegiatan yang sesuai dengan kebutuhan dalam menjawab permasalahan yang ada,” ujar Sri Indriastuti Widianingsih.

Kegiatan yang bersifat kolaboratif dalam program unggulan akan menjadi prioritas utama karena beberapa program unggulan akan menjadi target utama untuk diselesaikan pada tahun 2022.

Harapannya dari kegiatan ini dapat mencapai target serta indikator kerangka kegiatan dan anggaran yang menjadi prioritas RENJA yang bisa mencapai target dari RPJMD tahun 2022 yang didasari oleh RPJMD program unggulan 2019/2023.

(Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top