Sekda Pimpin Sertijab Pejabat Di Lingkungan Setda

Foto : Sekda Pimpin Sertijab Pejabat Di Lingkungan Setda Foto : Sekda Pimpin Sertijab Pejabat Di Lingkungan Setda

Tigaraksa, lensafokus.id -- Sejumlah Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Tangerang, hari ini menjalani serah terima jabatan, setelah rotasi, mutasi dan promosi Jabatan, pada Rabu (21/10/2020) pekan lalu.

Para pejabat yang mengalami rotasi promosi diantaranya, Dadan Gandana mengisi jabatan sebagai Kabag Pemerintahan dan Otonomi Daerah yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Pagedangan, mengganti Tisna Hambali Rudani yang purna tugas.

Kabag Kesejahteraan Rakyat di isi oleh Luki Lukman Fauzi yang sebelumnya sebagai Kabid Pengembangan Sumberdaya Manusia Pada Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengganti posisi H. Amat yang menempati posisi baru sebagai Sekretaris Inspektorat pada Inspektorat Kabupaten Tangerang.

Sedangkan untuk pejabat Eselon IV.a, Angga Yulyanto Kasubag Protokol Setda Kabupaten Tangerang, promosi menjadi Sekertaris Camat Cisauk, diganti oleh Bambang Purwanto yang sebelumnya Kasie Pemberdayaan pada Kelurahan Binong Kecamatan Curug.

Sementara itu Sekertaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesal Rasyid mengatakan mutasi rotasi dan promosi adalah hal yang biasa tidak perlu untuk di perdebatkan.

" Ini semua sesuai dengan kebutuhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang, serta kebutuhan pimpinan," tegasnya, Senin (02/11/2020).

Moch Maesal Rasyid memastikan kalau rotasi, mutasi dan promosi adalah merupakan hasil kajian mendalam dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan atau Baperjakat, dimana pegawai yang mengalami rotasi mutasi memenuhi penilaian dan kemampuan dalam bekerja.

" Tidak hanya kemampuan semata, namun kita mengetahui adanya beban dan tanggung jawab baru bagi ASN yang mengalami rotasi dan promosi tersebut," paparnya.

Sekda menjelaskan, tidak ada pegawai yang bakal mendiami suatu dinas hingga pensiun di titik yang sama, semuanya harus bergeser dan berotasi juga promosi, karena hal itu untuk memparipurnakan etos kerja kita.

" Jangan ada harapan, kalau kita bakal langgeng berada di wilayah atau camat hingga purna bakti, semua bakal merasakan kapan berada didalam Setda kapan berada di wilayah," tuturnya. (IKP/Agie R)

Rate this item
(0 votes)
Go to top