Pemkab Tangerang Peringati Hari Sumpah Pemuda

Pemkab Tangerang Peringati Hari Sumpah Pemuda Foto: Mad Sutisna/Lensa Fokus

TANGERANG, lensafokus.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar upacara peringatan Sumpah Pemuda ke-91 yang di selenggarakan di lapangan Maulana Yudha Negara Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Senin, (28/10/2019).

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, diikitu TNI, Polri, ASN, organisasi kepemudaan serta pelajar. Peringatan sumpah pemuda juga dihadiri unsur forum komunikasi pimpinan daerah serta undangan lain.

Dalam sambutan Menpora Zainudin Amali  yang dibacakan Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan  Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

IMG 20191028 WA0092

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam kesempatan itu mengatakan, pemuda memiliki karakter yang tangguh adalah,  pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda  beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan serta kepeloporan yang mumpuni.

“Pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional,” ujar Zaki

Zaki juga menambahkan, di tangan pemuda Indonesia maju. Yaitu pemuda yang kreatif, mandiri dan mampu bertahan serta unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

"Hanya dengan persatuan kita bisa memajukan bangsa, Di tangan pemuda Indonesia maju," tegasnya.

Peringatan sumpah pemuda diisi dengan pemberian penghargaan kepada pemuda berprestasi di Kabupaten Tangerang, Juara 1 kemah bhakti pemuda tingkat kabupaten tangerang 2019 dari kecamatan legok, SMA Al-Hikmah Kecamatan curug Juara 1 lomba tata upacara bendera tingkat sma/smk se Kabupaten Tangerang

SMP/MTS Kecamatan Tigaraksa Juara 1 lomba tata upacara bendera tingkat SMP/MTS Se Kabupaten Tangerang

SDN Sukamantri 1 Pasar Kemis Juara 1 lomba tata upacara bendera tingkat SD/MI se Kabupaten Tangerang dan Bantuan sepatu sekolah bagi pelajar kurang sejahtera indonesia di SDN Onyam 3 kec gunung kaler sebanyak 100 pasang sepatu.   (Mad Sutisna)

Rate this item
(0 votes)
Go to top