Sebanyak 150 Ponpes Terima Sanitren Tahun 2019

Sebanyak 150 Ponpes Terima Sanitren Tahun 2019 Foto: Diskominfo for Lensa Fokus

TIGARAKSA, lensafokus.id - Sebabyak 150 pondok pesantren Penerima Manfaat Bantuan Program Sanitasi Berbasis Pesantren (Sanitren) di Kabupaten Tangerang Tahun 2019. Bantuan tersebut di serahkan langsung Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, di Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten Tangerang, Rabu (23/10/2019).

Program Sanitren ini merupakan program unggulan Pemerintah Kabupaten Tangerang  yang dituangkan dalam RPJMD tahun 2019-2023. Program ini membangun fasilitas sanitasi di Pondok Pesantreb berupa kamar mandi, toilet, tempat mencuci santri dan lainnya.

Bupati Tangerang A Zaki Iskandar mengatakan, Dengan melaksanakan program ini, tentunya kita membutuhkan partisipasi dan peran aktif dari kita semua sehingga tujuan dan sasaran pembangunan Kabupaten Tangerang yang muaranya kepada peningkatan kualitas pelayanan umum dibidang sanitasi dan air bersih dapat sama-sama kita wujudkan di Kabupaten Tangerang.

IMG 20191023 162025 092

"Saya berharap fasilitas ini dapat terus dijaga dan terpelihara agar dapat terus memberikan banyak manfaat kepada santri-santri calon generasi penerus kita. Sehingga pada akhirnya apa yang menjadi harapan dan cita-cita kita semua sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Daerah dapat tercapai sesuai dengan harapan kita semua. Amin ya rabbal'alamin," ucap Zaki.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tangerang H Badri Hasun mengatakan, Saya mengucapkan apresiasi setinggi- tingginya kepada pak Bupati Zaki yang telah memberikan bantuan Sanitren kepada ponpes di Kabupaten Tangerang dan Saya juga berterima kasih kepada seluruh elemen atas segala dukungan dan partisipasinya sehingga program Sanitren ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Ini semua terlaksana karna kita semua ini sangat solid dalam merumuskan kebijakan pembangunan Sanitren ini dari tahap perencanaan sampai dengan proses pelaksanaanya.

"Semoga pembangunan sanitasi ini menjadikan santri dan Santriwati di Kabupaten Tangerang lebih bersemangat lagi dalam belajar dan bisa membangun Kabupaten Tangerang lebih religius lagi," kata Badri.

Erwin Mawandi, ST.M.Si, Kepala Bidang Prasarana Wilayah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Tangerang menambahkan bahwa target Sanitren ini sebanyk 829 Ponpes yang di bangun oleh Pemkab Tangeran. Pada Tahun 2018 sudah membangun Sanitren di 46 Ponpes, dan Tahun 2019 ini  bagun 150 Sanitren, diharapkan pada tahun 2022 semua pondok Pesantren di Kabupaten Tangerang sudah di bangun sanitasinya.

"Semoga dengan melalui program Sanitren ini dapat meningkatkan kualitas belajar-mengajar yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren. Insya Allah program ini akan terus kami ditingkatkan, jika tahun ini kita realisasikan kepada 150 pondok pesantren diwilayah Kabupaten Tangerang, insya Allah Program Sanitren yang kami targetkan kepada 829 Pondok Pesantren yang berada diwilayah Kabupaten Tangerang bisa tercapai," ucap Erwin. (agie/rls/Diskominfo)

Rate this item
(0 votes)
Go to top