SD Negeri Kohod 3 Bentuk Karakter Siswa Berakhlaq Qulkarimah

Foto : Hadi/Lensa Fokus Foto : Hadi/Lensa Fokus

Tangerang, lensafokus.id - Dalam rangka upaya untuk menegakkan kedisiplinan siswa dari sisi religius. Sekolah Dasar Negeri Kohod 3 Pakuhaji Kabupaten Tangerang, saat ini secara rutin gencar melaksanakan sholat Dhuha bersama yang dilaksanakan setiap pagi dihalaman sekolah.

Kepala Sekolah SDN Kohod 3 Jumadi S.Pd menyampaikan, "kegiatan sholat berjamaah selain siswa yang melaksanakannya, juga tidak ketinggalan diikuti oleh seluruh jajaran dewan guru dan kepala sekolah", ujarnya.

Lanjut Jumadi "Pelaksanaan kegiatan tersebut, dilaksanakan pukul 07.30 WIB, sebelum jam belajar dimulai. Hal tersebut dilakukan untuk membentuk siswa berakhlak Qulkarimah, disiplin dan bertanggung jawab. Oleh karena itu, kelak mereka bisa menjadi generasi pemimpin bangsa yang berlandaskan iman dan taqwa", ungkapnya

Selain itu Nafis selaku guru yang dipercayakan untuk itu semua menambahkan, "kegiatan ini terlaksana berkat dukungan kepala sekolah yang langsung memimpin dan terjun ikut berjamaah juga para dewan guru hingga bisa berjalan dengan baik dan lancar. Semoga kegiatan sholat Dhuha ini terus berkesinambungan dan menjadi motivasi yang positif bagi kita semua", ujarnya.
(Hadi)

Rate this item
(0 votes)
Go to top