Kapolsek Tigaraksa Hadiri Pelantikan Tim Pengawas Pilkades Tingkat Kecamatan

Kapolsek Tigaraksa Hadiri Pelantikan Tim Pengawas Pilkades Tingkat Kecamatan Foto: Riska/Lensa Fokus

TIGARAKSA, lensafokus.id - Dalam rangka mensukseskan pesta demokrasi tingkat desa, tim pengawas Pilkades Serentak tingkat Kecamatan untuk 7 desa resmi dilantik Camat Tigaraksa Hj. Dahyuni di aula Kecamatan Tigaraksa, Rabu (25/9/2019).

Turut hadir pada acara tersebut Sekcam Tigaraksa Hendarto, Tim Pengawas Pilkades, Kepala Desa Tapos Pj. Suhendra, Kepala Desa Cileles Muh. Tubagus Waisul Kurni, Kapolsek Tigaraksa AKP David Candra Babega, S.IK, MH Danramil, Koramil Tigaraksa Sertu Ramadan Botutihe, Muspika Kecamatan Tigaraksa, Ketua BPD dan tim pengawasan dari 7 (tujuh) desa. Acara di laksankan Rabu (25/9/2019) malam bertempat di Aula Kantor Kecamatan Tigaraksa.

IMG 20190926 WA0028

Camat Tigaraksa Hj Dahyuni mengatakan dengan kegiatan yang begitu padatnya alhmdulilah pengambilan sumpah janji tim pengawasan pilkades dati 7 desa dapat di laksanakan dengan tertibdan lancar.

Hj Dahyuni berharap dengan adanya tim pengawas pilkades baik dari persiapan pelaksanaan maupun pasca pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar, begitu juga dengan komponen yang melaksanakan baik panitia maupun calon dan juga pemilih dapat mengikuti aturan yang berlaku.

"Saya berharap semua dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya tanpa ada tekanan dari pihak manapun," ujarnya.

Sementara Kapolsek Tigaraksa AKP David Candra Babega mengatakan ke sejumlah awak media yang hadir agar panitia pengawasan pilkades bisa bekerja secara profesional dan mengikuti aturan dan tata tertib yang berlaku dalam undang undang, supaya momentum Pilkades Serentak nanti dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

 IMG 20190926 WA0032

"Mudah-mudahan semua bisa bersatu dan berkomunikasi, bersilaturahmi dan bila ada permaslahan di desa pada saatnya nati bisa berkoordinasi dengan Polsek Tigaraksa, karena 7 desa tersebut masuk ke wilayah hukum Polsek Tigaraksa," tegas David.

Pasalnya, lanjut Kapolsek, untuk pengamanan Pilkades serentak di Bulan Desember nanti sudah direncanakan oleh bapak Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif, tentunya personil kepolisian akan dilibatkan dan akan di back up oleh Polda Banten karena yang mengikuti pilkades serentak berjumlah 92 desa, dan untuk pengamanan khusus juga sudah dibentuk.

"Sudah ada perintah untuk memonitoring waskat baik pada balon kades begitu juga kegiatan-kegiatan lain diawasi agar tidak terjadi penyimpangan. Mudah-mudahan yang sudah ditunjuk dari pihak kepolsisian bisa bekerja maksimal," tutur David.

Kapolsek Tigaraksa AKP David Candra Babega berperan, mari kita bersama-sama mensukseskan Pilkades Serentak ditahun ini, karena ini hajat kita, kita jaga semua keamanan dan ketertiban agar pelaksanaannya bisa berjalan tertib, aman dan damai," pungkasnya.(riska)

Rate this item
(1 Vote)
Go to top