Kapolda Hadiri Pengajian yang Digelar MUI Banten

Kapolda Hadiri Pengajian yang Digelar MUI Banten Foto: Humas Polda Banten for Lensa Fokus

PANDEGLANG, lensafokus.id - Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi yang diwakili Dirbinmas dan Kabid Humas hadiri kegiatan pengajian Ulama dan Umara dalam pembinaan umat di Masjid Agung Ar-Rahman Pandeglang, Jalan Taman Pahlawan, Pandeglang, Rabu (25/9/2019).

Pengajian yang dilaksanakan oleh MUI Provinsi Banten ini dihadiri Gubernur Banten yang diwakili Sekda Kabupaten Pandeglang, Kapolres Pandeglang, Forkopimda Banten dan Masyarakat Pandeglang. 

IMG 20190925 WA0040

Ketua MUI Pandeglang KH Tubagus Hamdi Ma'ani selaku ustad dalam pengajiannya menyampaikan bagaimana peran pentingnya tugas Ulama dan Umara ditengah-tengah masyarakat.

"Para Ulama adalah pewaris Nabi dan penerus tugas-tugasnya di dunia, yakni membawa kabar gembira, memberi peringatan, mengajak kepada Allah dan memberi cahaya," terang Hamdi.

Selanjutnya Ustad Hamdi menambahkan untuk ulul amri sendiri adalah orang yang memegang kekuasaan, bertanggung jawab, dapat mengambil keputusan, serta menangangi berbagai persoalan.

Sementara Bupati Pandeglang yang diwakili Sekda Feri Hasanudin mengucapkan atas nama pemerintah dirinya mengucapkan terimaksih kepada para ulama, Polri dan TNI telah melaksanakan pengajian secara rutin. Kalau ada kekurangan kita minta maaf.

"Insyaallah, dengan adanya pengajian ini kita memiliki Iman dan Taqwa. Apabila kita memiliki iman yang kuat, kita tidak takut akan kematian," terang Sekda.

IMG 20190925 WA0043

Hal yang senada disampaikan oleh Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto A, bahwa Ulama dan Umaro harus menjaga persatuan dengan cara saling berkomunikasi antar satu sama lain. Dengan kemajuan Perkembangan Zaman dan Teknologi serta maraknya media sosial, bahwa sekarang ini banyak berita bohong ( HOAX ). 

Untuk mencegah hal tersebut kami dari pihak Kepolisian meminta peran penting dari para Ulama agar bisa mencegah semua berita HOAX tersebut dengan cara saling menjaga dan komunikasi kepada kami dan pihak pemerintah. (riska/rls//Bidhum)

Rate this item
(0 votes)
Go to top