Ratusan Peserta Munas Persada Kunjungi KPK dan RRI

Ratusan Peserta Munas Persada Kunjungi KPK dan RRI Foto: Mad Stisna/Lensa Fokus

TANGERANG, lensafokus.id - Ratusan peserta Musyawarah Nasional (Munas) Pengurus Radio Televisi Publik Daerah Seluruh Indonesia (PERSADA.ID) melakukan kunjungan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Radio Republik Indonesi, kunjungan ini merupakan rangkaian agenda Munas yang digelar di Hotel Atria Kabupaten Tangerang, Rabu (28/8/2019).

Agenda yang dimulai pagi berkunjung ke KPK pukul 9.30 diterima langsung oleh Wakil Ketua KPK Saut Situmorang bersama Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK Yuyuk Indriati disambut di Gedung Serbaguna KPK dan lanjut dilakukan dialog langsung.

"Selamat datang di KPK, Persada sebagai wadah informasi masyarakat terus memberikan informasi hingga penjuru negeri sampai pulau-pulau terpencil, dengan konten-konten yang memberikan pemahaman pencegahan Korupsi di daerah," ungkap Saut didepan peserta Rakernas Persada.

IMG 20190828 WA0057

Lebih lanjut dia mengatakan, ketika kemarin tragedi padam listrik dijakarta, semua panik dengan kondisi internet yang biasa digunakan untuk menperoleh informasi, tetapi sebagian yang cerdas masih dapat memperoleh informasi dari sebagian Radio di wilayah.

"Artinya informasi yang murah dan bisa bermanfaat masih diperlukannya melalui radio, walau diera digitalisasi sekarang radio masih bisa menjawab tatangan informasi yang baik," ungkap Saut disambut tepuk tangan perserta.

Beranjak ketempat kunjungan Kedua yaitu Radio Republik Indonesia (RRI), datang dihalaman kantor kita sudah disambut pernak-pernik alat perekam tempo dulu dan mobil diera perjuangan, disambut langsung direktur utama RRI Mohamad Rohanudin jajarannya.

IMG 20190828 WA0066

"Mencerdaskan kehidupan bangsa melalui LPPL harus terus ditingkatkan, untuk itu kita terus bersinergi dalam melakukan penyiaran yang berkualitas," ungkap Rohanudin.

RRI terus memproduksi konten-konten pemerintah yang terus bermanfaat untuk masyarakat, kita pun memiliki program Kontongan yaitu program Mitigasi Bencana dengan semua Lembaga Penyiaran sehingga nantinya jika terjadi bencana kita semua siap dalam penanganan mitigasi bencana. 

"Kentongan menjadi program kerja kami kedepan, informasi mitigasi bencana akan terua kita gelorakan melihat wilayah indonesia sering terjadi bencana mulai dari gempa, Tsunami, dan bencana alam lain," ujarnya.

Sementara Ketua harian Persada Syaifudinn Ahmad menjelaskan kunjungan baik ini merupakan rangkain dari Rakernas Persada, semua perserta rakernas mulai dari seluruh penjuru indonesia ikut serta dalam kunjungan hingga pengukuhan Rabu (28/08/2019) di Hotel Atria Kabupaten Tangerang.

"Semua ini rangkaian kegiatan kami, Mukernas dengan peserta terdiri dari pengurus dan pengelola radio pada pemerintahan Provinsi dan Kabupaten Kota di Indonesia," paparnya.

Dan nanti malam pun akan digelar welcom diner yang dihadiri oleh pengurus dan beserta pengelola radio televisi penyiaran pemerintah, hadir pula sejumlah kepala daerah, Gubernur, Bupati dan Walikota.(Mad Sutisna)

Rate this item
(0 votes)
Go to top