Tiga Balon Kades Cikuya Mengikuti Tes Kesehatan

Rahmat Rahmat Foto: Anwar/Lensa Fokus

SOLEAR, lensafokus.id - Tiga Bakal calon (Balon) Kepala Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang telah mengikuti tes kesehatan di RSUD Tobat Balaraja. Tahap ini merupakan tahap yang paling menentukan lolos tidaknya bagi Balon Kades untuk maju pada tahap berikutnya. "Kita semua berharap agar semua Bakal Calon Kades lolos semua sehingga bisa berkompetisi dalam Pilkades serentak yang akan digelar pada 1 Desember nanti," ujar PJ Kepala Desa Cikuya Rahmat saat di temui di kantornya beberapa waktu lalu.

Calon Kades Cikuya terdapat dua nama yang sama yaitu Junaedi mantan Kades Cikuya periode 2019, Ade Safei dan Junaedi Calon Kades baru. 

Desa Cikuya tergolong memiliki hak pilih yang tinggi karena terdapat dua Perumahan yaitu Perum Taman Adiayasa dan Puri Adiayasa. 

"Jumlah hak pilih diperkirakan sepuluh ribuan, tapi kemungkinan bisa bertambah, jumlah hak pilih inilah yang akan diperebutkan oleh ketiga Calon Kepala Desa Cikuya nanti," kata Rahmat.

Baca Juga : Sambut Hari Koperasi, Sekda Buka Seminar Nasional

Lanjut Rahmat, dirinya selaku Pj Kepala Desa Cikuya yang bertugas untuk mensukseskan Pilkades berharap semoga pada pelaksanaan Pilkades nanti bisa berjalan lancar, aman, tertib dan sukses. Siapaun yang terpilih nanti merupakan putra terbaik Desa Cikuya.

Sementara di tempat terpisah Kabid Pemdes DPMPD, Mulyono, SH membenarkan bahwa calon Kepala Desa sebanyak 153 itu harus mengikuti MCU sebagai syarat untuk Pilkades serentak yang akan digelar 1 Desember 2019. 

"Saya berharap pelaksanaan Pilkades bisa berjalan aman dan lancar," ujarnya. (war

Rate this item
(0 votes)
Go to top