Meriahkan HUT RI ke-74, Desa Cikasungka Gelar Lomba Menghias Tumpeng

Meriahkan HUT RI ke-74, Desa Cikasungka Gelar Lomba Menghias Tumpeng Foto: Mad Sutisna/Lensa Fokus

TANGERANG - Ratusan warga Desa Cikasungka, Kecamatan Solear  ikut memeriahkan lomba nasi tumpeng antar RT dan RW, serta mengikuti gerak jalan santai pada acara puncak dan penutupan pada, Minggu (18/8/2019).

Lomba nasi tumpeng ini menjadi puncak perayaan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74  yang berlangsung di Aula Desa Cikasungka.

Sebanyak 12 nasi tumpeng yang masuk nominasi penilaian, tampak dihiasi dengan beragam corak. Salah satu nasi tumpeng memiliki corak warna merah putih, menarik perhatian warga. 

IMG 20190818 WA0058

Ketua Panitia Mulyawan mengatakan, sejumlah perlombaan yang digelar termasuk lomba nasi tumpeng ini untuk mempererat persatuan antar warga.

"Warga yang tinggal di sini datang dari beragam suku, agama, dan golongan. Nah, perlombaan semacam ini bisa mempererat kebersamaan dengan semangat Bhineka Tunggal Ika," ujar Mulyawan yang juga menjabat sebagai Kepala Dusun.

Mulyawan menambahkan, Semua nasi tumpeng yang diperlombakan ini kemudian disantap bersama warga setempat dalam suasana kebersamaan. 

Ketua RT 02 RW.12 H. Nana, mengaku terharu karena tahun ini perayaan 17 Agustus 2019 mendapat sambutan antusias dari warga, terutama keterlibatan warga dalam berbagai perlombaan. 

"Ini menggambarkan kita semua di sini makin kompak, terbukti semua warga berpatisipasi memeriahkan HUT Kemerdekaan RI," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cikasungka, M. Supriyadi (UPI) mengapresiasi berbagai perlombaan yang digelar di Desa Cikasungka. Supriyadi juga meminta agar kedepan kegiatan serupa bisa digelar lebih besar lagi dan melibatkan banyak pihak.

"Saya harapkan ke depan kegiatan ini bisa melibatkan warga di sekitar perumahan agar kebersamaan ini bisa menjadi lebih besar, dan acara tahun depan lebih meriah lagi," ujar Kepala Desa Cikasungka.

Selama dua minggu, warga Desa Cikasungka menggelar bebagai perlombaan, di bidang olahraga ada sepak bola, volly, serta mulai lomba menghias gang, pembuatan gapura, tarik tambang, sepeda hias, gerak jalan santai, dan lomba nasi tumpeng. Para pemenang lomba mendapatkan sejumlah hadiah, termasuk piala bagi juara umum. Selain itu, warga juga berebut kesempatan dalam undian berhadiah yang berlangsung pada hari puncak perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74. (Mad Sutisna)

Rate this item
(0 votes)
Go to top