Yati Nurul Hayat: 'Saya Akan Prioritaskan Tempat Bermain Anak'

Yati Nurul Hayat: 'Saya Akan Prioritaskan Tempat Bermain Anak' Foto: Anwar/Lensa Fokus

TANGERANG - Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar lantik 681 pegawai lingkup Pemerintah Kabupaten Tangerang pada Kamis (25/7/2019) di GSG Puspemkab Tangerang.

Rotasi kepemimpinan di tingkat Kecamatan berjumlah 17 orang yang menempati posisi baru diantaranya Camat Kemeri  Dra. Yati Nurul Hayat, M.Si.  Setelah resmi dilantik oleh Bupati A. Zaki Iskandar kamis 25/7 di GSG, satu lagi perempuan yang menduduki jabatan sebagai Camat Kemeri yaitu Dra. Yati Nurul Hayat M.Si, sebelumnya ia menjabat sebagai Plt Camat Kemeri selama satu tahun.

Dalam keterangan singkat kepada rekan-rekan wartawan ia mengatakan bahwa prioritas utama adalah membenahi internal seperti menjaga kekompakan di antara sesama pegawai sehingga pekerjaan akan tercapai secara optimal.

Apabila di internal sudah beres semua maka kita akan memprioritaskan untuk eksternal seperti menyediakan tempat bermain anak dan lainnya.

"Saya ingin Kecamatan Kemeri ini menjadi kecamatan yang layak anak, saya mohon dukungannya kepada seluruh masyarakat sehingga rencana kita menyediakan tempat bermain anak akan segera terwujud," ujarnya.

Pada bagian lain, ia menjelaskan bahwa bidang pendidikan juga tetap diperhatikan misalnya menyediakan fasilitas sekolah, apa lagi pada era sekarang yang memakai sistim zonasi berarti kita dituntut untuk menambah sarana pendidikan karena sekolah jaraknya harus dekat dengan tempat tinggal anak.

Sementara untuk infrastruktur jalan sudah hampir rampung, karena ada jalan desa, jalan Kecamatan serta dinas. "Mudah-mudahan pada tahun mendatang akan tuntas semua, yang dipikirkan adalah perawatan secara berkala sehingga jalan menjadi tetap bagus," tandas Camat Kemeri Dra. Yati Nurul Hayat M.Si yang baru dilantik kemarin.   

Meski perempuan, kemampuan camat yang satu ini, dalam memimpin wilayah sudah tidak diragukan lagi buktinya saat menjabat sebagai Plt Camat Kemeri selama satu tahun berjalan dengan baik, maka sangat wajar bupati mempercayakan dirinya untuk menduduki sebagai Camat Kemeri. 

"Saya merasa bersyukur sekali kepada Allah SWT yang menggariskan saya sebagai Camat, namun saya tetap menjaga amanah yang diberikan oleh Bupati Tangerang dengan sebaik-baiknya," paparnya. (war/ris)

Rate this item
(0 votes)
Go to top