Wabup Tangerang Buka Ta'mir Ramadhan

Wabup Tangerang Buka Ta'mir Ramadhan Foto: Infokom for Lensa Fokus

CIKUPA - Majlis Ulama Indonesia Kecamatan Cikupa menggelar Ta’mir Ramadhan yang di laksanakan di Masjid An-Nur di Kampung Pasir Kalong, Desa Cibadak, Kecamatan Cikupa, Selasa (7/5/2019).

Ketua MUI kecamatan Cikupa H. Yayan Mulyana mejelaskan ta’mir Ramadhan merupakan agenda rutin MUI Kecamatan Cikupa setiap satu tahun sekali di bulan Ramadhan. Kegiatan ta’mir Ramadhan merupakan wadah mempertemukan ulama dan umaro khususnya di Kecamatan Cikupa.

“Ta’mir Ramadhan merupakan wadah untuk mempersatukan antara Ulama dan Umaro dikecamatan Cikupa, sekaligus silaturrahim antara tokoh-tokoh agama dikecamatan Cikupa,” ungkap Yayan.

H. Yayan menambahkan, pelaksanaan ta’mir Ramadhan dilaksanakan selama tujuh hari dari 7 Mei hingga 13 Mei 2019, kegiatan yang dilaksanakan selain pengaijian dan ceramah agama dangan benerapa narasumber demi menambah ilmu agama, sekaligus menyempurnakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli menyambut baik ta’mir ramadhan yang diselenggarakan oleh MUI Kecamatan Cikupa. Wakil Bupati pun menyarankan sebaiknya di Bulan Suci Ramadhan lebih digalakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat seperti tadarus al-quran, sholat tarawih dan kegiatan postif dimasyarakat.

”Saya menyarankan hendaknya bulan suci Ramadhan bulan yang penuh berkah, untuk itu harus dibarengi dengan kegiatan ibadah yang lain seperti tadarus al-quran, sholat tarawih, juga memper dalam ilmu al-quran,” ucap Wakil didepan para ulama, tokoh masyarakat Kecamatan Cikupa.

Cikupa, Lanjut Wakil Bupati, merupakan kecamatan yang jumlah pendududknya sangat padat, sehingga banyak pendatang yang menggantungkan nasibnya di wilayah ini dikarnakan wilayahnya didominasi dengan permukiman dan industri. Dengan jumlah penduduk yang sangat heterogen sehingga masyarakat jangan sampai terpropokasi dan timbul gesekan.

Ta’mir Ramadhan 1440 hijriyah mengusung  Tema ”merajut kembali tali silaturahmi pasca kontestasi politik 2019" hadir dalam acara tersebut , Ketua MUI Kec. Cikupa, camat Cikupa, kepala desa se-kecamatan Cikupa. Ta’mir ramadhan pun dimeriahkan dengan gruop marawis yabg dibawakan oleh santri-santri. (agie/rls/Infokom)

Rate this item
(0 votes)
Go to top