Peringati May Day, Biddokes Polda Banten Adakan Pengobatan Gratis

Peringati May Day, Biddokes Polda Banten Adakan Pengobatan Gratis Foto: Humas Polda Banten for Lensa Fokus

KOTA SERANG - Dalam rangka memperingati hari buruh internasional atau May Day 2019, Biddokes Polda Banten menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis dan donor darah, di Alun-alun Barat Kota Serang, Rabu (1/5/2019).

Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir, melalui Kabiddokes AKBP dr Nariyana mengatakan, dalam mengisi kegiatan peringatan hari buruh internasional, Polda Banten menyelenggarakan kegiatan bakti sosial, diantaranya pengobatan gratis dan donor darah.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi masyakat yang membutuhkan," ucapnya AKBP dr Nariyana, saat diwawancara awak media.

Dalam memaknai hari buruh intenasional, bagi polisi merupakan bentuk menghargai kaum buruh dalam setahun bekerja. "Mereka perlu merefresh atau istirahat, kemudian kesempatan adakan evaluasi buruh dari sisi kesejahteraan dan kinerjanya untuk lebih semnagat," kata Nariyana. 

Nariyana berharap, kegiatan May Day dapat disalurkan dengan hal yang positif saja dengan tidak berunjuk rasa, karena menurutnya semua bisa dimediasi dengan berkonunikasi dan berdiskusi. "Sampaikan kepada DPR, sampaikan kepada pemerintah daerah atau lewat lembaga legislatif yang terpilih kan bisa. Tidak harus demo. Nanti kita yang mengamankan cape, teman-teman (buruh) kepanasan, kehujanan mungkin juga lapar, lebih baik kegiatan positif saja," harapnya. (riska/rls)

Rate this item
(0 votes)
Go to top