Relawan Kerjo dan Masyarakat Rajeg Gelar Syukuran

Relawan Kerjo dan Masyarakat Rajeg Gelar Syukuran Foto: Riska/Lensa Fokus

TANGERANG - Masyarakat dan Relawan Jokowi-Amin Kabupaten Tangerang menggelar Bakti Sosial dan syukuran kemenangan pasangan calon presiden 01 (Jokowi-Ma'ruf Amin) versi hitung cepat di sejumlah lembaga survei.

Syukuran dilakukan dengan menggelar acara Bakti Sosial dan pembagian 1000 sembako kepada para pendukung. Ratusan warga Ikut menghadiri acara yang belokasi di Ruko Niaga Perum Rajeg Gardenia, Desa Rajeg Mulya, Kecamatan Rajeg. Kabupaten Tangerang pada Minggu (21/4/2019). 

Anne Patricia Sutanto, Ketua dari Relawan Kerjo mengatakan, kegiatan ini merupakan inisatif dari para Relawan Jokowi-Amin sebagai bentuk syukuran atas kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin versi hitung cepat pada Pemilu 2019. Acara ini merupakan bentuk ucapan terima kasih kepada masyarakat yang sudah memberikan suaranya untuk pasangan calon nomor 01 itu di daerahnya masing masing. 

IMG 20190421 WA0083

"Bentuk rasa syukur karena kan Pak Jokowi bisa menang secra nasional dalam hitungan cepat dan kami para relawan akan selalu mengawal hingga tanggal 22 Mei 2019 nanti. Meski di Provinsi Banten mengalami kekalahan kami akan terus berusah sebaik-baiknya untuk bersama sama membangun baik daru segi perekonomian makro maupun mikro seperti program-program  Pak Jokowi nanti," kata Anne Patricia.

Dia menilai, Jokowi yang kini masih menjadi presiden sudah banyak memperhatikan masyarakat Indonesia khususnya Banten.

Presiden Jokowi sudah banyak membantu dan memajukan baik dari infrastruktur, pertanian, perekonomian kerakyatan dan membangun di pelosok- pelosok desa, modernisasi irigasi dengan memperbanyak embung dan melebarkan sungai-sungai yang sudah menyempit karena pembangunan rumah warga.

Menurut Anne Patricia Sutanto, acara syukuran ini sekaligus dalam rangka memperingati hari Kartini dan masyarakat yang ada di dominasi oleh Ibu ibu, sekarang kita satukan persatuan dan siapa pun presidennya nanti kita semua wajib untuk membantu dalam segi kemajuan dan program-program pemerintah yang sudah direncanakan, tetap jaga Persatuan dan kesatuan karana kita semua satu tanah air, satu bahasa dan satu bangsa yaitu Indonesia, bahkan kita juga semua satu Ketuhanan Yang Maha Esa," ucapnya.

IMG 20190422 014440

Terkait hasil pemilihan presiden 2019, Anne optimistis pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin menang. Selain karena dibuktikan oleh hitung cepat (quick count) lembaga survei, hingga saat ini berdasarkan hasil real count KPU, Jokowi-Ma'ruf masih unggul.

Diketahui, data penghitungan suara Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 yang dimuat dalam Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih terus bergerak.

Data tersebut ditampilkan dalam portal. Hingga Minggu (21/4/2019) pukul 07.02, data yang masuk telah mencapai 64.109 TPS dari total 813.350 TPS. Jika dipresentasekan, jumlah tersebut baru mencapai sekitar 7,88 persen.

Hasil Situng sementara menunjukkan, pasangan capres cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul dengan raihan suara 54,27 persen. Sementara paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapatkan suara 45,73 persen.

Sementara itu, Ketua Tim Relawan Terjamin H. Umay mengatakan, acara ini merupakan bentuk ekspresi kebahagiaan warga Kabupaten Tangerang dalam menyambut hasil Pemilu 2019. 

"Kami lebih memilih cara yang membahagiakan masyarakat daripada menegangkan, itu bentuk rasa syukur kami sebagai warga Tangerang," kata H. Umay.

Rate this item
(0 votes)
Go to top