Tim Jum'at Barokah Polda Banten Berikan Bantuan untuk Warga Kurang Mampu

Tim Jum'at Barokah Polda Banten Berikan Bantuan untuk Warga Kurang Mampu Foto: Humas Polda Banten for Lensa Fokus

SERANG - Para jompo Warga kampung Ciruas kulon hanya bisa menganggukkan kepala dengan Mata yang Berkaca kaca dan menangis sambil mengucapkan terimakasih kepada Tim Jum'at Barokah Polda Banten, saat menerima bantuan sembako dari Program Peduli Kemanusiaan Kapolda Banten, yaitu Penyaluran zakat dan Sodakoh Personil dari keluarga besar Polda Banten melalui Kegiatan Program Jum’at Barokah, Jum’at (29/3/2019).

Bapak Tamlawi kakek tua yang hanya bisa melihat dan memiliki pendengar yang mulai berkurang, badan pun terasa sudah sakit-sakit hanya dengan menundukkan kepala serta mengucapkan terimakasih saat menerima bantuan zakat personil Polda Banten yang diserahkan melalui Kabid Humas Polda Banten.

“Kami warga Kampung Ciruas Kulon mengucapkan Terimakasih ya atas sodakoh yang diberikan oleh bapak Kapolda Banten, saya doakan semoga bapak Kapolda sehat selalu dan dimurahkan rezekinya, serta panjang umur," ungkap Tamlawi.

Sementara itu Kepala Desa Ranjeng, Cecep Fajar mulyana melalui  Kaur umum Nuryati, SM saat di wancarai wartawan  menyampaikan, dirinya sangat mengapresiasi langkah Kapolda Banten  dalam program Jum'at Barokah Polda Banten, Melalui silaturahmi program tersebut terlihat personil Polda Banten akrab disapa dengan masyarakat, "dulu ibu ibu atau Warga kalau ada polisi suka takut, sekarang Alhamdulillah terlihat polisi peduli dan merangkul masyarakat, jadi masyarakat tidak terlihat kaku atau takut lagi,. Ungkapnya.

“Sekali lagi saya mewakili kepala Desa benar-benar mengucapkan syukur serta menyampaikan ribuan terimakasih kepada Bapak Kapolda Banten yang diwakili Kabid Humas Polda Banten beserta jajarannya yang telah datang dan dapat membantu warga masyarakat saya yang kurang mampu di desa kami,” terang Nur.

Sedangkan Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi melalui Kabid Humas AKBP Edy Sumardi P SIK di saat kesibukannya menyebutkan ini merupakan kegiatan sosial kemanusiaan, dalam bentuk Polisi Peduli dan Berbagi, di hari Jum’at Barokah ini.

Dijelaskan Edy, dalam kegiatan ini dirinya bersama tim memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Alhamdulillah hari ini kita telah menyalurkan zakat personil Polda Banten kepada masyarakat kurang mampu. Sembako ini merupakan zakat personil anggota yang dikumpulkan setiap bulannya diberikan kepada masyarakat,” tutupnya

Dalam acara dihadiri Kapolsek Ciruas Kompol Priyatri Winoto, Mamat Ketua RT 07, Nuryati Kaur umum Desa Ranjeng, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Rate this item
(0 votes)
Go to top