Camat Cisoka Buka Takmir Ramadhan Masjid Nurul Hidayah

Tangerang, lensafokus.id -- Camat Cisoka Kabupaten Tangerang, Sumartono, S.STP, Msi. membuka Takmir Ramadhan 1445 Hijriyah yang diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cisoka di Masjid Nurul Hidayah desa Bojongloa, pada Selasa, (19/03/2024).

Camat Cisoka mengatakan di bulan suci Ramadan hendaknya semangat mengamalkan Al-Qur'an yang didalamnya terdapat hal-hal kebaikan perlu terus digalakkan untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, dan selalu menjaga kesehatan agar terhindar dari segala penyakit.

"Saya sangat berterima kasih kepada para Ulama serta masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan di bulan ramadhan ini, dengan Takmir Ramadan ini, kita terus mengamalkan kandungan Al Qur'an. Jalani puasa Ramadan ini dengan kegiatan menambah ilmu agar memupuk keimanan kita kepada Allah SWT dan juga saya berpesan agar selalu menjaga kesehatan agar terhindar dari segala macam penyakit ," ungkap Sumartono.

Lanjut itu kepala urusan agama kecamatan Cisoka, H. Saepul Hupad, SH., SSY. dalam berkesempatan sambutanya, Ramadhan 1445 Hijriyah kali ini memberikan dan mengajarkan kepada kita aspek-aspek sosial, ekonomi dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan semua umat Islam yang melakukan puasa sebagai salah satu rukun Islam menuju hari kemenangan. "Puasa mengajarkan kita untuk mematuhi perintah Allah SWT, disiplin, mengontrol emosi, melatih kesabaran, menahan hawa nafsu, menumbuhkan rasa empati dan menjaga dari perilaku buruk. Mari kita tingkatkan kepekaan sosial disekitar kita," ajaknya.

Dia berserta seluruh jamaah takmir Ramadan mengucapkan terima kasih atas segala perhatian dan dukungan Camat terhadap pembangunan yang dilaksanakan, khususnya pembangunan keagamaan di kecamatan Cisoka kabupaten Tangerang. (Lingga)

Rate this item
(0 votes)
Go to top