Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Tangerang

Zaki dan Unpri Salurkan Sembako disekitar Kampus

Curug, lensafokus.id – Ketua Umum Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (Mipi) Ahmed Zaki Iskandar bersama Universitas Pramita Indonesia (Unpri) menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada Warga Kelurahan Binong Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang. Rabu, (06/05/2020).

Ketua Mipi sekaligus Bupati Tangerang menjelaskan bantuan ini merupakan wujud nyata saling membantu satu sama lain antara dilingkungan terdekat agar dalam kondisi wabah covid-19 kita saling bahu-membahu menbantu saudara kita dilingkungan.

“Selain Pemerintah kami dari mipi pun saling membantu minimal dilingkungan sekitar kampus Universitas Pramita wilayah kecamatan curug,” ungkap Zaki yang terus memberikan semangat saling membantu satu sama lain.

Dampak Covid- 19 ini sangat memukul kesehatan dan juga ekonomi masyarakat, Lanjutnya, upaya pemerintah daerah pun terus maksimal baik dalam penanganan hingga logistik bagi warga terdampak.

“Mari kita saling menyadarkan, akan pentingnya memutus rantai covid-19 tak lupa walaupaun kita sedang PSBB rasa sosial dilingkungan harus kita lebih pererat lagi membantu sama lain,” ujar Zaki yang menempuh sarjana Ekonomi di Universitas Pramita Indonesia.

Ketua Mipi A. Zaki Iskandar didampingi oleh Rektor Universitas Pramita Indonesi H. Hasdanil, Ketua Gugus tugas penanganan Covid-19 Universitas Pramita Indonesia Edwan Prihana menyerahkan secara simbolis kepada Rosnali ketua RT. 09 Kampung Pesar Kelurahan Binong, Ibu Kansinah dan Ibu Suparmi.

“Selain penyerahan sembako, gugus tugas pun memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya memutus mata rantai Covid-19 disekitar kita,” jelas Hasdanil yang juga mantan pejabat Pemkab Tangerang.

Bantuan hari ini kita awal berikan bagi 91 paket sembako untuk tahap awal, yang didapat dari donasi disekitas kampus Unpri dan donatur yang lainnya.

“Hari ini kita salurkan seratus paket sembako, berisi beras, minyak goreng, terigu, gula dan juga Qurma,” ujar Hasdanil.

Rosnali, (50) ketua RT. 09 Kp. Pesar Keluraham Binong Kecamatan Curug sangat berterimakasih dengan bantuan sembako yang dibagikan Mipi karena kondisi saat ini kondisi masyarakat sangat sulit dalam memperoleh pencaharian.

“Terimakasih pak Zaki, sekarang masyarakat sangat membutuhkan karena disisilain dibatasi dan banyak juga warga disekitar ini yang diberhentikan kerja,” kata RT Rosnali yang menanggung dua orang anak dirumahnya.

Saya sendiri menanggung beban keluarga, sedangkan hanya membuka warung kecil-kecilan dirumah sebagai RT harus mengurusi warga yang belum mendapatkan bantuan dari manapun.

“Bantuan belum turun, saya jg sebagai RT harus tanggung jawab dengan masyarakat bantuan ini saya akan berikan kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah saya,” tutur Rosnali yang memiliki dua anak. (IKP/Agie R)

-::-Ter Viral-::-


To Top
WhatsApp chat