Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Banten

Warga Perum Graha Praja Mandiri, Cilegon, Kerja Bakti  Antisipasi Banjir

Kota Cilegon, Lensa Fokus.id:— Warga  di  Perumahan Griya Praja Mandiri di Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Banten, tengah waspada dan bergotong royong antisipasi terjadinya banjir, yang dimungkinkan datang secara mendadak akibat meluapnya kali Ciberko, yang melintasi di kawasan tersebut. Gotong royong dan siaga banjir ini dilaksanakan sejak  Minggu pagi (22/3)

Menurut Wawan Dahlan, Ketua  RT Perum  Perum Griya Praja,  hujan turun di wilayah  Cilegon terjadi sejak malam hingga pagi Minggu ini.   Maka warga Perum Griya Praja  secara gotong royong  berjaga-jaga dan membersihkan pinggiran sungai  Ciberko yang terus debitnya naik.

Banjir  akibat meluapnya kali Ciberko dengan hulu berada di  Mancak Kabupaten Serang, terjadi pada tahun 2018 yang lalu ketika Kota Cilegon dilanda banjir besar sehingga mengakibatkan terputusnya Jembatan di Jalan lingkar Selatan di karnakan pondasi Jembatan yang tergerus banjir.

Bahkan beberapa kendaraan baik roda 2 dan roda 4 ada yang hajut terbawa derasnya banjir bandang tesebut.  Berbekal  dari kejadian tersebut,  sejak berkumandangnya suara azan subuh hujan turun dengan deras  dan semua warga ber siap-siap untuk memindahkan barang elektronok maupun kendaraan ke dataran yang lebih tinggi

Saat banjir ditahun 2018, dengan gerak cepat Pemerintah Kota Cilegon mengadakan rapat dengan beberapa perusahaan yang melintasi jembatan di lingkar selatan tersrbut, seperti; PT.,Semen Jakarta., PT Semen Indonesia, maupun Perusahaan Chemical Kimia.; yaitu PT.Chandra Asri..,PT.Asahinas, dan Perusahaan Badan Usaha Milik Negara. PT.,Krakatau Steel, membangun  jembatan tersebut.

Musim penghujan kali ini beberapa warga di Perumahan Pondak Indah Cilego, maupun Perumahan Griya Praja Mandiri selalu bersiap siaga serta mengadakan pembersihan di selokan atau drainase jika ada sampah yang menyumbat.—(udan/dimas)

-::-Ter Viral-::-


To Top
WhatsApp chat