Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Tangerang

Wakil Ketua DPRD Banten Reses ke Tangerang Utara, Aktivis Sikapi Resapan Air

Wakil Ketua DPRD Banten Reses ke Tangerang Utara, Aktivis Sikapi Resapan Air

TELUKNAGA, lensafokus.id – Pelaksanaan reses masa persidangan kedua tahun 2019-2020 anggota legislatif Provinsi Banten periode tahun 2019-2024, Anggota DPRD provinsi Baten Barhum S.Sip dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kabupaten Tangerang betempat di aula kantor Desa Kampung Melayu Barat kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang, Minggu (08/03).

Turut hadir kepala desa kampung melayu barat Subur Maryono, babinsa, kamtibmas dan para tokoh agama dan masyarakat setempat.

Kegiatan Reses ini di gelar secara interaktif merupakan kegiatan anggota legislatif turun gunung, guna menemui aspirasi kader simpatisan masyarakat, untuk mendengarkan aspirasi secara langsung, apa yang menjadi usulan warga masyarakat kepada para wakil rakyat.

Dalam sesi tanya jawab masyarakat dengan dewan, masyaramat meminta normalisasi saluran induk, terutama mengenai pelestarian lingkungan hidup serta keluhan tentang pembuatan KTP.

Terutama kondisi masyarakat yang terkena dampak banjir awal tahun lalu diwilayah desa Kampung melayu barat. Selain itu pula peningkatan sarana dan prasarana saluran air yang terkena banjir awal tahun 2020.

Selain itu mengenai keluhan sampah yang menumpuk di saluran induk cisadane yang melintasi diwilayah desa Kampung melayu barat dan desa lainya yang berbatasan.

Menurut Wakil Ketua Dewan Barhum, dalam sesi tanya jawab, Barhum menghimbau agar warga tidak membuang sampah sembarangan dan harus ada kegiatan sosial semacam kerja bakti, membersihkan lingkungan secara rutin, jangan melakukqn kerja bhakti hanya ketika turun hujan dan banjir saja,” jelas wakil ketua DPRD banten.

Tampak hadir juga ktivis Tangerang Utara Budi Usman , yang juga menyikapi reses tersebut dengan mendesak DPRD Banten sikapi Swasembada pangan Utara dan pertahankan zona pertanian secara konsisten.

“Kita berharap DPRD Banten konsis pertahankan kawasan resapan air yg sudah banyak raib, ” tandas Budus. (Hadi)

-::-Ter Viral-::-


To Top
WhatsApp chat