Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Tangerang

UPT Wilayah IV Bina Marga Bersihkan Saluran Air

UPT Wilayah IV Bina Marga Bersihkan Saluran Air

Cisoka, lensafokus.id – UPT  IV Kebina Margaan Wilayah Balaraja membersihkan saluran air di Jalan Raya Cisoka-Cangkudu tepatnya di depan Klinik Dr. Tarko, yang selama ini mengalami penyumbatan lantaran  menumpuknya sampah sehingga pada musim hujan seperti sekarang ini jalan menjadi banjir dan cepat rusak. Selain di sebabkan dari air hujan, air limbah rumah tangga yang selalu tergenang  turut  menyumbang kerusakan jalan Raya Cisoka-Cangkudu tersebut. Rabu (18-03-2020).

Kepala UPT Kebina Margaan Wilayah IV Balaraja, Rahman yang di temui di lapangan Rabu 18/3  mengatakan bahwa “Di dalam saluran air itu terdapat sampah yang sudah lama menumpuk  akibatnya jalan menjadi cepat rusak, dan Alhamdulillah setelah kita bersihkan sampahnya,  air pun mengalir cukup lancar sekali” ungkapnya.

Memang kondisi Raya Cisoka-Cangkudu sudah sering kali di keluhkan oleh anggota DPRD Kabupaten Tangerang Wahyu Nugraha  lantaran jalan serta saluran air sudah mengalami kerusakan yang cukup parah.

“untuk itu kami dari pihak UPT IV Balaraja berinisiatif melakukan kerja gotong Royong dalam Rangka membersihkan saluran air yang sudah lama tersumbat itu” terangnya.

Menurut Rahman, bukan saja dari anggota DPRD Kabupaten Tangerang  yang mengeluhkan masalah kondisi jalan dan saluran air tetapi dari masyarakat biasa pun sering mengeluhkan hal yang serupa, ia menyadari pihak UPT IV Wilayah Balaraja tetap melayani kebutuhan masyarakat terutama dalam hal kenyamanan penggunaan jalan, kami berusaha semaksimal mungkin melayani masyarakat. ujarnya serius.

Sebenarnya bukan hanya saluran saja yang tidak berfungsi tapi jalan pun mengalami kerusakan yang amat parah, lantaran sering menerima laporan dari masyarakat maka pihat UPT IV Wilayah Balaraja telah melakukan tambal sulam, tapi tetap saja rusak lagi, jalan ini sudah waktunya di lakukan peningkatan, ya mudah-mudahan saja ada realilasinya pada tahun juga harapnya.

Sementara Pelaksana lapangan, Marwan menyampaikan bahwa pihak UPT Wilayah IV telah melakukan pembersihan saluran air yang selama ini kerap mengalami penyumbatan, di dalam saluran sudah penuh dengan tumpukan sampah, dan sekarang aliran air sudah lancar pak. tuturnya.

“Saya selaku pelaksana lapangan mengerahkan tenaga  sekitar sepuluh orang untuk bekerja secara gotong Royong dan alhamdulillah pekerjaan kami telah tuntas semuanya semoga masyarakat tidak lagi mengeluh lantaran ada air limbah yang tergenang” ujar Marwan. (war/sep)

-::-Ter Viral-::-


To Top
WhatsApp chat