Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Nasional

Tokoh Pasundan Sei Beduk Batam Nyatakan Perang Melawan Penyebaran Virus Covid 19

Batam, Lensafokus.id;  Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan penyebaran corona virus disease atau virus covid 19, RW 02 Perum GMP Sei Beduk Batam, Baznas Batam melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan desinfektan ke rumah – rumah warga di sekitarnya. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu pagi (25/03/20).

Cairan desinfektan yang di buat oleh warga adalah cairan dari bayclin dan wipol dicampurkan dengan air. Selanjutnya di semprotkan ke pagar, jendela teralis, hingga ke gagang pintu rumah warga.

Tokoh masyarakat Paguyuban Pasundan Sei Beduk Batam, Muhlis SE saat di lokasi kegiatan penyemprotan mengatakan, Mari kita sukseskan usaha pemerintah dalam memerangi wabah virus corona.

“Mari kita menjadi gugus terpadu dilingkungan kita masing-masing, kami relawan gugus terpadu RW 02, siap melawan corona dengan membuat cairan desinfektan secara mandiri,” kata Muhlis.

“Selanjutnya kita melakukan penyemprotan di lima fasilitas umum (fasum), yang ada di RW 02, dan di sekitar 700 unit rumah di wilayah RW 02,” ujar mantan RW 02 tersebut.

” Kami berharap semua warga patuh dan sadar, atas himbauan pemerintah untuk tetap di rumah, dan menjaga kesehatan masing-masing, semoga kita di lindungi oleh Allah SWT, kita terbebas dari wabah covid 19 Amiin.” harapnya.

Disela-sela kegiatan, perangkat RT 01 perum GMP Blok N Sukatmanto mewakili RT lainnya menambahkan, Kegiatan ini adalah sangat postif, guna mengantisipasi mewabahnya virus covid-19 ini di lingkungan RW 02 perum GMP.

“Apa yang disampaikan pemerintah Kota Batam berupa himbauan, mari kita sama-sama patuhi bersama demi kebaikan dan kemaslahatan kita semua.” pungkasnya. (Andri/em)

-::-Ter Viral-::-


To Top
WhatsApp chat