Lensa Fokus | Media online dan Cetak Banten dan Nasional Hari ini

Tangerang

Tingkatkan Kebersihan, Kantor Polresta Tangerang Disemprot Cairan Disinfektan dan Sediakan Termal Scanner

Tingkatkan Kebersihan, Kantor Polresta Tangerang Disemprot Cairan Disinfektan dan Sediakan Termal Scanner.

Tangerang, lensafokus.id – Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan agar terjaganya kebersihan, Kantor Polresta Tangerang Polda Banten disemprot dengan cairan disinfektan. Kegiatan penyemprotan dilakukan oleh 4 anggota Satuan Brimob Polda Banten, Selasa, (17/3/2020).

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, kantor polisi merupakan salah satu institusi berbasi pelayanan publik. Kata Ade, setiap hari Polresta Tangerang melayani masyarakat yang akan mengakses pelayanan seperti membuat laporan, membuat SIM, atau SKCK.

Oleh karena itu, atas perintah Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz dan Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso, maka dilaksanakan penyemprotan Kantor Polresta Tangerang yang berjumlah 3 lantai.

“Rekan-rekan anggota Brimob yang mengenakan baju khusus warna putih menyemprot tempat-tempat yang sering digunakan oleh masyarakat ataupun anggota agar bersih,” kata Ade.

Menurut Ade, langkah itu sebagai upaya untuk meningkatkan kebersihan dan kenyamanan bagi anggota dan masyarakat yang mengakses layanan. Ade juga mengingatkan anggotanya agar meningkatkan pola hidup bersih dan sehat. Dia pun memerintahkan bhabinkamtibmas untuk terus mengampanyekan pola hidup bersih dan sehat ke masyarakat.

Selain itu, Ade juga mengarahkan anggota polisi untuk mencuci tangan dengan sabun setiap satu jam. Setiap anggota, ujar Ade, juga diimbau untuk membawa hand sanitizer masing-masing. Menurutnya, anggota polisi harus dipastikan sehat sebelum terjun melayani masyarakat.

Ade juga menyebut, sudah memiliki alat thermal scanner atau alat pengukur suhu tubuh. Dengan alat itu, terang dia, baik anggota ataupun masyarakat wajib diperiksa suhu badannya. Langkah itu sebagai usaha mencegah datangnya penyakit.

“Kami punya tenaga medis dan akan berkoordinasi dengan rumah sakit bila ada yang suhu badan tinggi. Kita sudah siapkan juga ambulance,” ujarnya.

Ade menyebut, kebijakan untuk dites suhu tubuh dan mencuci tangan akan dilakukan serentak di semua Polsek jajaran. Kebijakan itu, lanjut dia, berlaku bagi setiap orang baik anggota ataupun masyarakat yang akan memasuki lingkungan kantor Polresta Tangerang dan Polsek jajaran.

Namun demikian, Ade memastikan, pelayanan publik di Polresta Tangerang dan Polsek jajaran berjalan normal. Ade juga mengimbau bagi masyarakat yang akan mengakses pelayanan di Polresta Tangerang untuk menundanya apabila kondisi tubuh dalam keadaan tidak baik. Apabila kebutuhannya mendesak, lanjut Ade, diupayakan sebisa mungkin melengkapi diri dengan perangkat kesehatan. (Mad Sutisna)

-::-Ter Viral-::-


To Top
WhatsApp chat